Acha Septriasa Sesenggukan Bak Anak Kecil Kala Panjatkan Doa Disela-sela Jalani Umrah
Instagram/septriasaacha
Selebriti

Acha Septriasa mengungkapkan doa yang ia panjatkan di Raudha saat menjalani ibadah umrah. Dalam memanjatkan doanya, meski terbilang cukup simple Acha Septriasa justru menangis sesenggukan bak anak kecil.

WowKeren - Aktris cantik Acha Septriasa dikenal sebagai salah satu selebriti yang jauh dari kontroversi. Baik terkait karier maupun kehidupan pribadinya bersama suami dan anaknya. Kendati demikian, nama Acha sampai saat ini masih banyak dilirik oleh publik.

Tak terkecuali postingan-postingannya di sosial media. Seperti yang terlihat baru-baru ini kala Acha bagikan secuil pengalaman berharganya saat menjalani ibadah umrah di Tanah Suci.

Kali ini, Acha menceritakan sedikit panjang kala dirinya menginjakkan kaki di Raudha. Raudha sendiri merupakan suatu tempat yang berada di antara makam Nabi Muhammad SAW dan mimbar tempat beliau melakukan khotbah. Bukan hanya itu, tempat ini juga selalu digunakan Nabi Muhammad shalat sampai akhir hayatnya.

Acha beberkan doa tak terduga yang ia panjatkan saat berada di Raudha. “Doa di Raudha itu , menjadi Highlight trip Umroh kali ini.. Krn pembimbing ku yg baru kenal juga nama nya Teh Abbier, sblm masuk Raudha dia bilang, Yakin aja Harus Yakin Kalau Allah itu akan Mendengarkan dan mengabulkan doa kita, doa buat Diri sendiri dulu, lalu klo udh puas doa buat suami anak keluarga besar terutama org tua dll [sic!],” tulis Acha Septriasa.

Bahkan Acha sampai sesenggukan bak anak kecil kala panjatkan doa di Raudha. “Yang keluar Doa nya ‘ Ya Allah saya hanya pengen Saya merasa TENANG dan CUKUP’ itu yg keluar… tp sambil sesegukan kaya anak kecil ngadu ke mama nya kok gak bisa2 capai. Sesuatu [sic!],” sambungnya lagi.


Lebih lanjut, Acha beberkan pula mengenai suasana yang dirasakannya. Ia merasa hal dan energi yang berbeda sampai-sampai tak segan lagi untuk meneteskan air mata hingga dirinya merasa begitu lega.

Ya Allah kala itu didepan makam nabi Muhammad SAW , aku seperti ngerasa Ada udara sejuk yg memeluk, kaya di bayangan ku aku Aman ada org yg suci yang mendengarkan keluh kesah ku sbg hamba .. yg Gak tau arah. Ya Allah , bener2 energi nya luar biasa.. baru kala itu merasa gakpapa Nangis dan mengadu dan merasa Gak kuat nih’ gw [sic!],” ungkap Acha Septriasa.

Tp ada Allah.. dan Ada Nabi Muhammad.. kayanya gtu.. [ sorry ya klo agak2 romanticising] tp fakta nya ya begitu. Sesudah dr sana hati lega, curhat nya dah sampe , rasa makasih nya dah sampe, keinginan2 dunia dan akhirat nya dah tercurah, keluar Raudha dengan senyuman.. sumringah.. kaya abis first date [sic!],” lanjutnya.

Sebelum benar-benar mengakhiri ceritanya, Acha selipkan pula harapan manis di perjalanan umrahnya kali ini. Ia berharap hidupnya dipenuhi dengan hal-hal manis layaknya saat berada di Madinah.

Ya Allah Ya Rabbi.. Allah tutup malam ku di Medina dengan manis.. dengan hrapan yg tulus dan ketenangan.. sepulang nya Engkau beri kerongkongan ku yg haus bukan dengan air tp dengan susu manis seperti hidangan penutup … Makasih Ya Allah Engkau maha pengasih lagi penyayang❤️ [sic!],” pungkasnya.

(wk/devi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait