Awkarin Diminta Bagi-Bagi Nasi Untuk Pendemo UU Cipta Kerja, Reaksi Masih Mikir-Mikir Ramai Dibela?
Instagram/awkarin
Selebriti

Nama Awkarin mendadak terseret dalam aksi demo penolakan UU Cipta Kerja. Diketahui sebelumnya selebgram ini memang aktif turun ke jalan membagikan makanan bagi pendemo.

WowKeren - Hingga saat ini masyarakat Indonesia dari berbagai lapisan mulai mahasiswa hingga buruh turun ke jalanan menyuarakan penolakan atas UU Cipta Kerja. Diketahui UU Cipta Kerja tersebut telah disahkan DPR RI pada Senin (5/10) lalu.

Aksi demo tersebut rupanya ikut menyeret nama selebgram Awkarin. Bahkan baru-baru ini beredar sebuah video TikTok yang menyebut bahwa aksi perempuan pemilik nama asli Karin Novilda itu untuk turun ke jalanan begitu dinantikan.

Namun aksi Karin bukan untuk berdemo, melain berbagi nasi bungkus. Diketahui sebelumnya Karin memang aktif turun ke jalan untuk membagikan nasi pada demonstran. "Nungguin dia turun ke jalan bagi-bagi nasi," bunyi tulisan dalam video TikTok.

Karin tak tinggal diam saat namanya dibawa-bawa. Ia kemudian memberi penjelasan tidak mau mengambil langkah dulu sebelum membaca isi UU Cipta Kerja sebanyak 900 halaman.

"Belum tau yaah.Masih mau mendalami 900 halaman UU Cipta Kerja dulu," kata Karin. "Kalau memang nanti sudah benar-benar paham, baru bisa tau action apa yang selanjutnya bisa diambil. Dont forget to read, research and educate yourself first!"


Awkarin

Instagram

Namun menariknya dalam postingan InstaStory Karin yang kemudian dibagikan oleh akun gosip pada Kamis (8/10) ini, ada satu sindiran menohok. Salah seorang netizen menduga Karin enggan bagi-bagi nasi untuk pendemo karena kini berpacaran dengan Sabian Tama yang merupakan putra Menteri Wishnutama. "Mbaknya gak lagi bagi-bagi nasi buat para pendemo soalnya camernya dari circle yang didemo," kata akun @pradipthatia.

Sementara itu netizen lain ramai memberi pembelaan pada Karin. Mereka menilai jawaban perempuan berusia 22 tahun itu untuk mendalami terlebih dulu isi UU Cipta Kerja adalah langkah yang tepat.

"Tapi gak salah sih, itu kan banyak banget yg harus dibaca.... aku penasaran, apa ada yang pernah baca sampai habis?" tulis akun @bobby***. "Bener sih harus baca dan paham dulu isi semuanya soalnya udah banyak hoax2 di Twitter," sambung akun @putri***. "Camernya mentri dan pengusaha ... lbh baik gt cukupi dulu ilmunya baru deh bisa ngomong sesuai kapasitas," seru akun @dwi***.

"Tp min ada benernya dibaca dulu semuanya aku udah baca bagian ketenagakerjaan dan emg banyak hoax yg bertebaran. Jadi memang lebih baiknya di baca dulu di cerna baru take action," komentar akun @gemi***. "Dia mau fokus baca isi yg 900 halaman lebih itu dulu min, baru dia nntukan sikap harus gmna. Bener ga sih, baca dulu isi nya baru bertindak, dia ga mau di salahkn lg ntar kata nya selebgram nyontohin yg ga baik," tambah akun @adin***.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait