Aktor Ng Man Tat Pemeran Pelatih di 'Shaolin Soccer' Meninggal Dunia Karena Kanker
VCG
Selebriti

Salah satu teman dekat Ng Man Tat, Tenky Tin Kai-man, mengungkapkan bahwa sang aktor menghembuskan napas terakhir sembari didampingi oleh istri dan anak-anaknya.

WowKeren - Aktor veteran Hong Kong, Ng Man Tat, dilaporkan meninggal dunia pada Sabtu (27/2) hari ini, pukul 17.16 waktu setempat. Ia menghembuskan napas terakhir di Union Hospital pada umur 70 tahun.

Ng Man Tat meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker liver. Salah satu teman dekat Ng Man Tat, Tenky Tin Kai-man, mengungkapkan bahwa sang aktor menghembuskan napas terakhir sembari didampingi oleh istri dan anak-anaknya.

"Ia meninggalkan kita dengan tenag," jelas Tin, dilaporkan oleh media Hong Kong The Standard. "Dokter telah memberikan resep obat untuk membuatnya merasa lebih baik, ia meninggal dalam tidurnya."

Diketahui, kondisi kesehatan Ng Man Tat telah memburuk dalam beberapa tahun terakhir. Aktor tersebut sempat dilarikan ke rumah sakit karena gangguan pernapasan pada tahun 2014 silam. Ia kemudian didiagnosis menderita gagal jantung.

Adapun Ng Man Tat sendiri dikenal salah satunya lewat film "Shaolin Soccer". Dalam film komedi tersebut, ia berpartner dengan aktor kawakan Stephen Chow.


Selain "Shaolin Soccer", Ng Man Tat juga sempat berpasangan dengan Stephen Chow di sejumlah film komedi lain. Seperti "The Final Combat" dan "The Justice of Life". Di Indonesia, Ng Man Tat juga terkenal memerankan sosok paman Boboho di sejumlah film komedi.

Aktor yang memulai kariernya di tahun 1973 tersebut telah menerima sejumlah nominasi penghargaan untuk karyanya. Pada tahun 1991, ia sempat dianugerahi Aktor Pendukung Terbaik di Hong Kong Film Award untuk perannya dalam "A Moment of Romance," yang juga menampilkan bintang terkemuka Andy Lau.

Trending Topic

Twitter

Kepergian Ng Man Tat rupanya membawa duka tersendiri bagi warganet di Indonesia. Sejumlah kata kunci terkait kepergian Ng Man Tat sempat menjadi trending topic Twitter Indonesia pada Sabtu malam.

"Rest in peace Pelatih terbaik sepanjang masa Paman Ng Man-tat Shaolin soccer. Terima kasih menemani masa kecilku ," komentar akun @Li***s_. "Rest in peace paman Boboho dan Stephen Chow Karya karya mu telah menghibur dan memberi warna masa kecil kami," timpal akun @la***rd.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts