Vic Chou Member F4 Dan Istri Ditipu Rp 22 Miliar Oleh Agen Asuransi
Selebriti

Vic Chou member F4 dan sang istri, Reen Yu dikabarkan baru saja ditipu ratusan miliar oleh agen asuransi mereka. Simak kronologi dan modus penipuan yang dialami pasangan tersebut.

WowKeren - Kabar kurang menyenangkan datang dari pasangan selebriti asal Taiwan yakni Vic Zhou alias Vic Chou dan Reen Yu. Pasalnya, pasangan suami istri itu dikabarkan baru saja terkena penipuan oleh agen asuransi.

Kabar itu mencuat usai media Taiwan melaporkan bahwa Vic Chou dan Reen Yu ditipu sebesar 1,5 juta USD atau setara dengan Rp 22 miliar oleh agen asuransi mereka. Vic Chou dan Reen Yu disebut telah mengajukan gugatan ke agen asuransi mereka yang dikenal sebagai Ms Feng pada Senin (1/8).

Menurut kabar yang beredar, pasangan tersebut mulanya membeli paket asuransi investasi senilai 2 juta dari Ms Feng yang diatasnamakan Vic Chou. Keduanya kemudian diharuskan membayar premi sebesar 31 ribu USD atau setara dengan 462 juta setiap bulan.

Menurut kesepakatan perusahaan, premi asuransi yang harus dibayarkan setiap bulan itu dipotong otomatis dari rekening Reen Yu. Namun, sejak pembayaran kedua dan seterusnya, Ms Feng disebut meminta pasangan itu untuk membayar asuransi secara tunai.

Ms Feng beralasan dan meyakinkan Vic Chou serta Reen Yu untuk menyetorkan langsung uang tersebut padanya. Pasalnya, ia mengklaim bahwa seringnya mentransfer uang dengan nominal besar dapat memicu kecurigaan pemerintah. Ms Feng berdalih bahwa pihak pemerintah bisa mencurigai Vic Chou dan Reen Yu terlibat transaksi uang kotor.


Vic Chou dan Reen Yu awalnya tak curiga dengan kecurangan yang dilakukan Ms Feng. Namun, pada tahu 2021, perusahaan asuransi menghubungi keduanya dan mengatakan bahwa mereka melewatkan pembayaran sejak beberapa tahun terakhir.

Pasangan yang menikah pada 2015 lalu itu pun terkejut. Vic Chou dan Reen Yu panik lantaran merasa telah membayar premi setiap bulan kepada Ms Feng.

Usai Ms Feng diproses hukum, barulah ia mengaku bahwa dirinya menyimpan uang tunai dari Vic Chou dan Reen Yu. Namun, ia membantah telah melakukan penipuan terhadap pasangan tersebut.

Di sisi lain, pihak asuransi membenarkan bahwa Vic Chou dan Reen Yu menjadi korban penipuan asuransi. Pihak asuransi membantah adanya promosi dan potongan premi. Mereka juga menepis permintaan pembayaran premi secara tunai kepada nasabah.

Menurut laporan, Ms Feng kini diperintahkan pengadilan untuk mengembalikan seluruh uang Vic Chou dan Reen Yu. Bila tidak, tentunya Ms Feng harus menjalani hukuman yang setimpal.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel