Baekhyun EXO Terungkap Derita Hipertiroid, Obat-Obatan di Vlog Lama Tuai Perhatian
Selebriti

Baekhyun mengungkapkan melalui laporan Dispatch bahwa dirinya telah menderita Hipertiroid selama lebih dari 10 tahun. Netizen kini menyoroti obat-obatan yang terekam di vlog lamanya.

WowKeren - Baekhyun EXO baru-baru ini mengungkapkan melalui laporan Dispatch bahwa dirinya telah menderita hipertiroid selama lebih dari 10 tahun. Netizen kini menyoroti obat-obatan yang terekam di vlog lamanya.

Kembali pada 3 April, Dispatch melaporkan bahwa Baekhyun dianggap tidak mampu bertugas sebagai tentara aktif untuk dinas wajib militernya, karena riwayat medisnya menerima perawatan dan mediasi untuk hipertiroid.

Hipertiroid adalah penyakit yang diakibatkan kadar hormon tiroid terlalu tinggi di dalam tubuh. Kondisi ini dapat menimbulkan gejala jantung berdebar, tangan gemetar serta berat badan turun drastis.

Seorang perwakilan dari Military Manpower Administration mengklarifikasi, "Mereka yang menderita penyakit terkait tiroid biasanya dikategorikan sebagai kelas 3, atau tidak layak untuk menjalankan tugas aktif. Jika mereka telah menderita penyakit tersebut selama lebih dari 6 bulan, mereka dikategorikan sebagai kelas 4, peringkat kesehatan terendah."


Laporan tentang masalah jangka panjang Baekhyun dengan hipertiroid adalah berita baru bagi penggemar. Namun beberapa menunjukkan bahwa selama vlog sebelumnya, mereka melihat sebotol obat asing.

Baekhyun EXO Terungkap Derita Hipertiroid, Obat-Obatan di Vlog Lama Tuai Perhatian

Source: Allkpop

Obat tersebut ternyata adalah Synthroid, resep khusus untuk mengobati hipertiroid. Dalam vlog, Baekhyun berada di Jepang untuk jadwal Jepang EXO-CBX, dan kembali ke kamar hotelnya setelah membeli minuman. Penyanyi kelahiran 1992 itu meletakkan minuman di atas meja, di mana obat-obatannya juga tergeletak.

Juga ditunjukkan bahwa saat mengobrol dengan penggemar di Twitter, Baekhyun pernah berkata, "Aku bahkan tidak minum satu botol air pun hari ini! Tapi aku minum banyak air saat aku minum obat! Hehe." Dan kemudian, ketika penggemar menunjukkan kekhawatiran atas komentar tersebut, ia mengoreksi, "Ah maaf maksudku vitamin! Maaf aku membuatmu khawatir."

Sementara itu, Baekhyun akan memulai dinas militernya pada 6 Mei mendatang. Penggemar mendoakan yang terbaik untuknya di militer dan berharap ia akan selalu sehat.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts