Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Setelah Dinyatakan Positif COVID-19
Instagram/salmafinasunan
Nasional

Rachmawati Soekarnoputri telah tutup usia pada hari ini, Sabtu (3/7). Lantas dikabarkan bahwa adik Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tersebut meninggal dunia karena COVID-19.

WowKeren - Rachmawati Soekarnoputri dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (3/7). Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad telah membenarkan soal informasi meninggalnya adik Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tersebut.

Putri Presiden pertama RI Soekarno itu meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat sekitar pukul 06.15 WIB. "Iya, betul meninggal dunia," kata Dasco saat dikonfirmasi, Sabtu (3/7).

Selain itu, Wakil Ketua DPR tersebut juga mengungkapkan kalau Rachmawati meninggal dunia setelah dinyatakan positif COVID-19. "Meninggal dunia karena Covid-19," ucap Dasco.

Kendati demikian, Rachmawati Soekarnoputri meninggal pada usia 70 tahun. Sayangnya hingga berita ini ditulis, belum diketahui lebih lanjut mengenai pemakaman atas meninggalnya Rachmawati Soekarnoputri.


Semula, Sufmi Dasco Ahmad mengumumkan kabar duka tersebut melalui akun media sosialnya. "Berita duka, Innalilahi wa innaillaihi rojiun, Pada 3 Juli 2021, sekira Pk. 06.45 WIB, Telah wafat Ibu Rachmawati Soekarnoputri di RSPAD," cuit Dasco di Twitternya pada hari ini.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto juga telah mengonfirmasi kebenaran kabar duka tersebut. Menurut Bambang, Rachmawati meninggal dunia karena sakit.

Sebagai informasi, Rachmawati telah menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra sejak September 2020 lalu. Dengan demikian, Rachmawati berada langsung di bawah posisi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Selama hidupnya, Rachmawati juga pernah dipercaya Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) pada 2007-2009. Selain itu, putri Presiden pertama RI Soekarno tersebut juga baru saja dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Pembina Tim Mutiara Hitam oleh Persipura Jayapura pada Juni 2021 lalu.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel