Chuu LOONA Tuntut Agensi, Berikut Perjalanan Karier Sejak Debut Solo Hingga Aktif di TV
Selebriti

Chuu LOONA telah dinyatakan menang dalam gugatannya terhadap Blockberry Creative. Berikut ini perjalanan kariernya sejak debut sebagai solois hingga jadi vokalis utama grup.

WowKeren - Chuu LOONA dikabarkan telah mengajukan gugatan terhadap Blockberry Creative sedang ramai dibicarakan. Sudah berjalan sejak Desember 2021 lalu, pengadilan telah memenangkan gugatan tersebut.

Meski belum diketahui dengan pasti apa yang menjadi gugatan Chuu, beragam spekulasi mencuat di kalangan netizen. Publik menduga Chuu telah mengajukan penangguhan terhadap kontrak eksklusifnya karena masalah bayaran.

Kabar gugatan Chuu tak hanya membuat Orbits (julukan fans LOONA) terkejut, melainkan publik juga ikut memusatkan perhatiannya pada kasus tersebut. Di kalangan non-fans, idol kelahiran 1999 itu terkenal sudah bekerja keras.

Chuu sendiri sudah aktif sebagai idol sebelum resmi debut dengan LOONA pada tahun 2018 silam. Lantas bagaimana perjalanan karier pemilik nama Kim Jiwoo tersebut?

Sebelum LOONA debut, satu per satu member diperkenalkan sebagai solois dan anggota unit. Chuu diperkenalkan sebagai member ke-10 pada 14 Desember 2017. Kala itu, ia merilis lagu "Heart Attack" dan sukses menembus chart Gaon di hingga peringkat 8.

Beberapa bulan kemudian, Chuu diumumkan menjadi bagian dari sub-unit ketiga sekaligus terakhir yakni LOONA yyxy. Bersama Yves, Gowon dan Olivia Hye, unit ini merilis album bertajuk "Beauty & the Beat" pada Mei 2018 lalu. Album ini berhasil menduduki peringkat ke-4 chart album Gaon.


Bersama dengan Kim Lip, Chuu merupakan lulusan dari Hanlim Multi Art School angkatan tahun 2018. Pada bulan Agustus di tahun yang sama, LOONA akhirnya debut sebagai grup dengan merilis album "[ + + ]" dan menjadikan mereka sebagai girl grup dengan penjualan terbaik kedua.

Saat ini, LOONA masih berstatus sebagai girl grup yang aktif merilis album. Terlepas dari rumor agensi mereka bangrkut, girl grup beranggotakan 12 orang ini telah mencuri hati publik "Paint the Town" di comeback terbaru mereka. Lewat lagu ini, mereka sukses menang di acara musik dan menembus Billboard World Digital Song Sales di peringkat 9.

Selain aktivitas bareng LOONA, Chuu memulai kariernya sebagai aktris dengan webdrama "Dating Class" pada 10 Mei 2019. Selain itu, ia juga aktif mondar-mandir di televisi sebagai pembawa acara "Insane Quiz Show" bersama MJ Astro dan Ilhoon BTOB. Ia juga muncul di "King of Masked Singer" dengan identitas "Spring Girl".

Pada 2021, Chuu didapuk menjadi panelis regular "Steel Troops" dan mengikuti reality show "Law of the Jungle". Di samping padatnya aktivitas di televisi, Chuu juga menandatangani banyak kontrak iklan mulai dari produk makanan dan minuman hingga alat elektronik Samsung.

Tak hanya aktif sebagai idol dan persona televisi, Chuu juga punya acara sendiri di YouTube yakni "Chuu Can Do It". Dalam program tersebut, Chuu menyebarkan kesadaran tentang perlunya melindungi bumi dengan melakukan praktik gaya hidup ramah lingkungan.

Saat ini, LOONA tengah disibukkan dengan kompetisi "Queendom" Season 2 yang akan mulai tayang pada 31 Maret mendatang. Namun sayangnya mereka harus absen dari kompetisi ronde pertama karena ditemukan kasus positif COVID-19 di antara member pada hari syuting.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait