Billie Eilish Beberkan Kesulitan Yang Dialami Akibat Menderita Sindrom Tourette
AFP/Ethan Miller
Selebriti

Billie Eilish ungkap memiliki Sindrom Tourette sejak kecil. Billie pun mengungkap kesulitan serta perjuangannya menghadapi publik dengan sindrom tourette-nya itu.

WowKeren - Musisi asal Amerika Billie Eilish belakangan kembali menjadi perbincangan publik. Hal itu lantaran Billie buka-bukaan soal sindrom tourette yang dideritanya sejak kecil.

Diakui Billie hal tersebut membuatnya cukup tak nyaman. Billie kabarnya memiliki sindrom tersebut sejak usia 11 tahun. Sindrom tourette sendiri adalah gerakan berulang atau suara yang tak diinginkan dan terjadi terus-menerus lantaran tak dapat dikontrol dengan mudah.

Melalui wawancara bersama Netflix, Billie mengungkap seperti apa rasanya memiliki sindrom tourette. "Jika Anda merekam saya cukup lama, Anda akan melihat banyak tics," kata Billie.

Billie menyebut sebagian orang akan tertawa bila ia mulai mengalami sindrom tourette. Billie pun mengaku kesal lantaran merasa dirinya menjadi lelucon. Ia cukup tersinggung dengan hal tersebut.


"Cara paling umum orang bereaksi adalah mereka tertawa karena mereka pikir saya mencoba untuk menjadi lucu dan saya selalu sangat tersinggung dengan itu," ungkap Billie.

Billie sendiri mengaku tak tahu mengapa ia menderita sindrom tersebut. Namun, Billie mengklaim keunikan yang dimilikinya itu sangat menarik. "Ini sangat, sangat menarik, dan saya sangat bingung karenanya. Saya tidak mengerti," ujar Billie.

Menurut Billie, sekilas orang tak akan menyadari bahwa ia memiliki sindrom tourette. Namun, sindrom tourette diakui Billie cukup membuatnya lelah. "Ini adalah hal-hal yang tidak akan pernah Anda sadari jika Anda hanya mengobrol dengan saya tetapi bagi saya, itu sangat melelahkan," papar Billie.

Penyanyi 19 tahun itu menyadari bahwa sindrom tourette tak hanya dialaminya saja melainkan banyak orang telah merasakannya. "Yang lucu adalah begitu banyak orang memilikinya sehingga Anda tidak akan pernah tahu," beber Billie.

Billie juga bersaksi bahwa sejumlah rekan artis sebenarnya banyak yang memiliki sindrom tourette sepertinya. Hanya saja, Billie menyebut mereka menyembunyikannya.

"Beberapa artis populer berkata, 'Saya sebenarnya selalu punya Tourette,' dan saya tidak akan mengeluarkan mereka karena mereka tidak ingin membicarakannya, tapi itu sebenarnya sangat menarik bagi saya," pungkas Billie.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait