Anak Ridwan Kamil Terseret Arus, Zaskia Mecca Terpaksa Bagikan Pengalaman Serupa: Hampir Nyerah
Instagram/zaskiaadyamecca
Selebriti

Zaskia Adya Mecca bagikan pengalaman pernah nyaris terhanyut lantaran arus sungai yang begitu deras. Kisah ini terpaksa Zaskia ungkap di tengah kabar anak Ridwan Kamil terseret air sungai di Swiss karena hal ini.

WowKeren - Aktris Zaskia Adya Mecca ikut soroti kabar kurang mengenakkan dari pemimpin Jawa Barat yakni Gubernur Ridwan Kamil. Seperti diketahui salah satu putra Ridwan, Emmiril Khan Mumtadz dinyatakan hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss pada Kamis (26/5).

Kabar itu membuat Zaskia seakan ikut merasakan kekhawatiran yang begitu hebat. Pasalnya, Zaskia pernah alami hal serupa dengan Emmiril kala ia bersama beberapa rekannya terseret arus di sebuah sungai.

Hal ini terpaksa Zaskia ia ceritakan ke publik di tengah kabar tersebut lantaran ingin mengingatkan bahayanya arus sungai. Kejadian ini dialami Zaskia pada 2 Juni tahun lalu bersama keempat temannya.

"Melihat berita pagi ini, membuka luka ku yang hampir 1 tahun terlewati.. 2 juni 2021, ber5 tracking ke satu curug daerah sentul lalu di jalan pulang kami hampir hanyut terbawa arus foto di slide berat bgt ku lihat semenjak kejadian," tulis Zaskia.

"Cerita yang sulit ku buka, bahkan sempat berfikir akan kami simpan sendiri dan lupakan perlahan.. tapi lihat kejadian ini, aku hrs membuka untuk meningkatkan kesadaran sama2 akan bahayanya arus sungai," lanjutnya lagi.

Lebih lanjut, Zaskia menceritakan kronologi saat ia dan keempat rekannya menyebrangi sungai yang tiba-tiba saja airnya meluap begitu deras. Bahkan dua orang dari rombongan Zaskia sudah terseret arus namun beruntung bisa tertangkap dan berpegangan pada batu besar.

"Sore itu kami setelah main sebentar di curug, menuju ke mobil dan mau menyebrangi sungai dengan air semata kaki.. mendadak air datang dengan arus deras.. 3 dari kami berhasil kepinggir walau udah kebalik2, sayangnya dua terjebak satu ditengah,satunya lagi udah kebawa arus alhamdulillah ketangkep tangan&berhasil ketahan di batu besar," cerita Zaskia.


Menurut penuturan Zaskia, kala itu banyak orang menyaksikan kejadian tersebut namun tak satupun berani menolongnya. Mengingat arus yang begitu deras dan tanpa bantuan apapun sehingga penduduk sekitar tak turun tangan.

"Banyak orang lewat tapi ga ada yang berani bantu satupun.. krn ga da alat proper dan arus deras, air makin lama makin tinggi, sungai makin meluap, satu yang ditengah udah ampir nyerah lepasin pegangan krn dia hanya berpegang ke satu batu ditengah sungai, air udah sedada," lanjutnya.

Setelah 30 menit berlalu, akhirnya terdapat enam orang turun tangan lantaran rombongan Zaskia belum juga berhasil melewati arus deras itu. Seorang bapak-bapak juga rela mempertaruhkan nyawanya demi menolong mereka.

"Dikepala ku 'kami akan pulang ga lengkap!' akhirnya Warga lokal sampai 6orang setelah 30menit kejadian krn posisi mereka jauh dari lokasi, dengan tambang seadanya.. setelah 45menit yang ditengah berhasil ditolong walau si bapak penolong juga hampir pingsan mengikatkan badannya dengan tali tambang plastik tipis menerjang arus sungai.. bukan, bukan tim sar tanpa keahlian juga, si bapak mempertaruhkan dirinya untuk menolong kami," ungkap Zaskia.

Dengan segala perjuangan dan bantuan orang sekitar, lima menit menuju petang akhirnya semua terselamatkan. Meski begitu, Zaskia akui ia dan rekan-rekannya merasa trauma hingga syok tak berkesudahan. Sampai-sampai mereka pergi ke psikolog dan lakukan berbagai healing.

Di akhir kalimatnya, Zaskia berikan peringatan dengan tegas akan bahayanya arus sungai. Ia meminta pada publik untuk lebih waspada dan tak bermain-main dengan arus sungai.

Tak lupa, Zaskia juga meminta masyarakat untuk doakan keluarga Ridwan. Ia berharap putra Ridwan segerap ditemukan. Ibu lima anak tersebut meminta pula untuk selipkan doa terbaik.

"Saat ini belum pulih dan tidak akan pernah pulih 100%, tapi satu yang akan aku jadikan pelajaran.. buat mengingatkan semua akan BAHAYA arus sungai yang sangat tidak terduga," peringatan tegas Zaskia.

"Bismillah semoga Eril ditemukan selamat.. kang @ridwankamil , teteh @ataliapr & keluarga dikuatkan hatinya.. ini saat sulit dan ga mudah untuk mereka Jangan lupa diselipkan doa untuk kang emil sekeluarga sekarang yah," tutup Zaskia.

(wk/devi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru