Richard Kyle Kecam Aksi Pria Yang Viral Karena Ditarik Orangutan: Jangan Salahkan Satwa Liarnya!
Instagram/richo_kyle
Selebriti

Richard Kyle mengomentari video viral seorang pria yang ditarik-tarik orangutan karena melewati pagar pembatas hanya demi membuat konten video bersama orangutan.

WowKeren - Richard Kyle turut mengecam aksi seorang pria yang ditarik orangutan di Kebun Binatang Kampar, Riau. Diketahui baru-baru ini ada video viral memperlihatkan seorang pria nyaris celaka setelah ditarik-tarik oleh orangutan. Pria itu memang melewati pembatas jarak dengan kandang, saat membuat video konten sehingga ia tiba-tiba ditarik orangutan.

Sembari membagikan video viral pria tersebut, Richard mengingatkan bahwa orangutan itu tidak bersalah. Pasalnya pria itu memang sengaja melewati pagar pembatas demi membuat video konten bersama orangutan. Selain itu Richard juga menyoroti orangutan dalam kandang tersebut yang harusnya dapat kebebasan di hutan sendiri.

"Tulisan dari Natha Satwa Nusantara sudah cukup jelas, dari saya hanya menambahkan; Jangan yang salahkan satwa liarnya, tidak adil," tulis Richard Kyle di postingan Instagram pada Rabu (8/6).

"Jika sampai ada korban, well… you ask for it! Gw setuju sama @davinaveronica kira2 Making fun of Binatang kusus Indonesia emang benar di kandangin buat human pleasure???! Orangutan harus dapet kebebasan di Hutan sendiri! FULL STOP" ungkap Richard Kyle.


Lebih lanjut, mantan kekasih Jessica Iskandar ini mengungkap soal kekuatan orangutan yang melebihi manusia dewasa. Maka tak heran, orangutan bisa melakukan seperti yang terlihat dalam video viral tersebut.

"Secara umum, kita biasa mengilustrasikan kekuatan orangutan remaja sampai dewasa itu minimal 5 kali manusia seusia mereka. Silahkan berhitung berapa besar kekuatan orangutan," sambung Richard Kyle.

Sementara itu pria dalam video itu yang diketahui bernama Hasanal Arifin memang sengaja melewati pagar pembatas demi bisa membuat konten bersama seekor orangutan di Kebun Binatang Kasang Kulim. Namun, Hasanal malah ditarik orangutan karena jarak yang terlalu dekat dengan kandang.

"DEMI KONTEN. Pria ini nekat melewati batas jarak antara pengunjung dan satwa di sebuah kebun binatang. Pria ini niat, menaruh alat perekam dan mendekati Orangutan, tak disangka Orangutan menyambutnya. Ini sangat berbahaya," tulis akun @nathasatwanusantara. "Untung saja tidak ada korban di kejadian ini."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait