Rizky Febian Bongkar Habis Tabiat Teddy Pardiyana di Sidang Kasus Penggelapan
Instagram/rizkyfbian
Selebriti

Rizky Febian jadi saksi kasus penggelapan yang menjadikan Teddy Paradiyana sebagai tersangka. Tak sendiri, ada pula empat saksi lainnya termasuk Putri Delina dan Sule.

WowKeren - Rizky Febian jadi saksi sidang kasus dugaan penggelapan yang dilakukan oleh Teddy Pardiyana, suami almarhum Lina Jubaedah. Bukan hanya Rizky, ada pula Putri Delina, Sule, dan dua saksi lainnya yang turut dihadirkan dalam sidang yang digelar hari ini, Selasa (29/11) di Pengadilan Negeri Bandung. Teddy Pardiyana jadi tersangka lantaran menjual mobil milik Lina Jubaedah tanpa sepengetahuan Rizky Febian.

Dalam sidang, Rizky mengungkap tuntas soal perjanjiannya dengan mendiang ibunda, Lina Jubaedah. Ia mengungkap awal mula akhirnya memutuskan untuk melaporkan Teddy atas kasus penggelapan lantaran ingin mengambil semua aset hasil kerja kerasnya yang berada dalam kuasa Teddy.

"Saya laporkan beberapa terkait kendaraan, aset-aset kos-kosan dan villa," kata Rizky Febian kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) saat sidang berlangsung.

Rizky Febian menegaskan bahwa semua aset-aset yang dimaksudnya adalah hasil kerja kerasnya sendiri sebagai seorang penyanyi selama bertahun-tahun. Uang itu pun kemudian dititipkan Rizky kepada mendiang Lina sebelum meninggal. Tak main-main, jumlahnya ternyata sudah mencapai miliaran rupiah.

"Saya kerja jadi penyanyi sejak 2015 di stasiun televisi. Sepakat semua penghasilan dari 2015-2018 sampai 4 tahun setengah semua dilimpahkan ke rekening mama," ungkap Rizky. "Hampir Rp5 miliar."

Kala itu Rizky Febian memilih menitipkan uangnya kepada sang bunda karena percaya Lina Jubaedah bisa mengelola uang hasil kerja kerasnya. Penyanyi yang akrab disapa Iky ini juga mengatakan bahwa Lina sudah menjelaskan soal cara untuk mengelola uang-uang tersebut.


"Mama sempat jelaskan, sebagian akan dijadikan aset buat masa depan Aa. Ada kesepakatan, ya sudah tahu untuk masa depan anaknya, ada kos-kosan, mobil dan beberapa aset lain," jelasnya.

Lebih lanjut, Rizky Febian menerangkan perihal mobil Toyota Innova yang kabarnya dijual oleh Teddy Pardiyana tanpa sepengetahuannya. Padahal mobil tersebut dibeli Rizky dengan uangnya sendiri dari mantan kekasihnya.

"Mobil itu dibeli dari mantan orangtua pacar saya. Untuk operasional Mama, nggak tahu digunakan apalagi karena saya udah di Jakarta, Mama di Bandung," tutur Rizky.

"Saya sempat mempertanyakan, waktu itu saya kasih kelonggaran dulu karena kondisi saya sedang down (Lina Jubaedah meninggal). Saya pertanyakan karena itu hak saya, karena dibeli menggunakan uang saya, sampai akhirnya saya tanyakan ke Asep Hermanto (saksi)," imbuhnya membongkar tabiat Teddy selama ini.

Dari keterangan Asep selaku mantan sopir Lina, Rizky Febian mengetahui mobil tersebut justru sudah dijual. "Asep Hermanto bilang bahwa mobil itu sudah dijual, tidak ada sama sekali (pemberitahuan), kata Asep Rp120 juta," pungkas Rizky Febian.

Beberapa waktu lalu, Teddy Pardiyana sempat berdalih soal dirinya yang menjual mobil tersebut untuk biaya melunasi utang Lina Jubaedah kepada salah satu bank. Tapi, ada kejanggalan di sini lantaran saat Lina meninggal, Teddy mengatakan bahwa istrinya itu tidak meninggalkan utang, melainkan piutang.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait