Terbaru Uya Kuya, 10 Artis Ini Putuskan Gabung ke Partai Politik
Instagram/king_uyakuya
Selebriti

Sederet selebriti Tanah Air ada yang merambah bidang lain meskipun mereka sudah bisa dibilang sukses di dunia hiburan. Misalnya dengan memutuskan untuk bergabung ke partai politik.

WowKeren - Arti kesuksesan bagi setiap orang tentu memiliki pengertian yang berbeda-beda. Setiap orang memiliki ukuran yang berbeda-beda mengenai standar kesuksesan. Namun pada umumnya, orang bisa dianggap sukses jika berhasil meraih pencapaian tertentu, terutama yang banyak diimpi-impikan orang lain.

Namun ada kalanya, meraih kesuksesan di satu bidang bisa membuat seseorang tergerak untuk mencoba kesuksesan di bidang lainnya. Misalnya saja seperti sederet selebriti Tanah Air yang merambah bidang lain meskipun mereka sudah bisa dibilang telah sukses di dunia hiburan. Mendulang kesuksesan di dunia hiburan tak membuat mereka serta merta berpuas diri. Tak sedikit dari mereka yang kemudian ingin mencoba profesi lain misalnya politik.


Sejumlah selebriti diketahui memutuskan untuk bergabung dengan partai politik. Tentu saja, mereka memiliki alasan masing-masing mengapa hingga akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan partai politik. Misalnya saja karena ketertarikan yang memang sudah ada sejak lama.

Namun, ada juga yang memang ingin menjembatani suara rakyat sehingga akhirnya memutuskan untuk terjun ke dunia politik. Selain itu, ada juga yang memutuskan untuk masuk ke partai politik karena memang merasa tertantang untuk mengembangkan kemampuan yang dimiliki. Hingga kemudian datanglah kesempatan itu yang membuka pintu untuk masuk ke dunia politik.

Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca sekalian untuk melihat siapa saja artis yang memutuskan untuk terjun bergabung dengan partai politik. Yuk, simak selengkapnya.

(wk/zodi)

1. Uya Kuya


Uya Kuya
Instagram/king_uyakuya

Presenter Uya Kuya baru-baru ini telah secara resmi menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN). Ia dilantik oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama dengan 19 kader baru lainnya. Ia mengaku bahwa sebelumnya sudah ada partai besar yang menawari dirinya untuk bergabung di tahun ini.

Namun karena alasan tertentu, hatinya lebih condong ke PAN. Menurutnya, PAN adalah partai yang modern dan tidak terlalu banyak mencatat kontroversi. Sementara itu, tak banyak yang tahu jika Uya sempat menjadi kader PAN saat dirinya masih duduk di bangku kuliah. "Tapi pada saat itu masih jadi pengurus ranting di kelurahan kurang lebih begitu," ujarnya.

2. Tina Toon


Tina Toon
Instagram/tinatoon101

Nama Tina Toon sempat santer beberapa waktu lalu ketika ia berhasil terpilih menjadi anggota DPRD DKI lewat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Rupanya, keputusan untuk terjun bergabung dengan PDI-P berawal dari kecintaannya terhadap dunia politik yang memang sudah ada sejak kecil.

Ia bahkan juga sering ikut lomba debat untuk mengasah kemampuannya. Sementara itu, tentang alasannya bergabung ke PDI-P lantaran menurutnya partai itu memiliki garis perjuangan dari Presiden Pertama Indonesia Soekarno. PDIP disebutnya berjuang untuk orang kecil. Sebelum secara resmi bergabung dengan PDI-P, Tina Toon rupanya sudah pernah mendapat tawaran untuk bergabung ke partai lain.

3. Wanda Hamidah


Wanda Hamidah
Instagram/wanda_hamidah

Belum lama ini, Wanda Hamidah juga secara resmi dinyatakan telah bergabung dengan Partai Golongan Karya pada Oktober lalu. Sebelumnya, ia tercatat pernah menjadi kader Partai NasDem. Sebagai anggota, Wanda Hamidah pun mendapatkan kartu tanda anggota dan diberi rompi khas.

Lebih jauh, dengan terjun menjadi bagian dari Golkar, Wanda mengaku ingin menjadi wakil rakyat yang bisa bersikap adil kepada seluruh rakyat Indonesia. Ia menambahkan bahwa proses masuknya dia ke partai itu juga telah melalui proses yang panjang. Hingga akhirnya dia membulatkan tekad dan memutuskan untuk bergabung.

4. Giring Ganesha


Giring Ganesha
Instagram/giring

Sukses di dunia musik rupanya tak membuat Giring Ganesha berpuas diri. Mantan vokalis band Nidji itu memutuskan untuk terjun ke dunia politik dengan bergabung bersama Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Adapun alasan yang mendasarinya untuk bergabung adalah lantaran dia ingin menjadi bagian untuk membuat Indonesia menjadi negara yang lebih baik lagi.

Selain itu, keputusannya untuk terjun ke dunia politik juga tidak begitu saja diambil. Sebab, sejak kecil Giring memang sudah menyukai dunia politik. Hal itu tak lepas dari profesi sang ayah merupakan seorang wartawan. Bahkan, ketertarikannya di bidang politik juga membuatnya memilih jurusan Hubungan Internasional saat di perguruan tinggi.

5. Narji


Narji
Instagram/narji77

Apa yang dilakukan oleh para kader suatu partai juga bisa menggerakkan hati seseorang untuk memutuskan terjun ke dunia politik. Seperti yang terjadi pada pelawak Narji Cagur. Saat menceritakan awal mual ketertarikannya pada Partai Keadilan Sejahtera (PKS), ia mengatakan bahwa hal itu bermula dari bubur.

Saat itu, ia melihat tetangganya yang merupakan kader PKS memberikan makanan untuk membantu masyarakat. Kebetulan saat itu masih pandemi. "Sentuhan dari kader PKS itu selalu mengajarkan menjadi orang yang peka terhadap kejadian-kejadian sosial," katanya, sehingga membuat hatinya tergerak untuk bergabung.

6. Charly Van Houten


Charly Van Houten
Instagram/ekopatriosuper

Popularitas yang dimiliki oleh para artis memang bisa menjadi nilai plus tersendiri. Charly Van Houten yang sukses di dunia musik juga akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan PAN. Pihak PAN menjelaskan bahwa Charly sebagai seorang artis memenuhi salah satu syarat dalam kontestasi politik yakni popularitas.

Selain karena popularitas, Charly juga disebut memiliki komitmen yang tinggi untuk mewujudkan cita-citanya. "Sehingga PAN sebagai partai politik terbuka memberi wadah kepada Charly untuk mengaktualisasikan nilai-nilai yang diperjuangkan," kata Juru Bicara Muda PAN Dimas Prakoso Akbar Januari 2022 lalu.

7. Eko Patrio


Eko Patrio
Instagram/ekopatriosuper

Selain pandai menghibur pemirsa dengan candaan-candaannya, Eko Patrio juga menunjukkan kemampuannya sebagai seorang politikus. Namun meski sudah terjun bergabung dengan partai politik, tak serta merta membuat karier Eko di dunia hiburan redup. Eko sendiri memiliki manajemen artis untuk bekerja di belakang layar.

Berkarier di dunia hiburan dan politik memang terkesan terlalu sibuk. Namun nyatanya, Eko justru menikmatinya. Sebagai wakil rakyat, ia ingin menjembatani keinginan masyarakat. Ia pun mengaku senang ketika partainya mampu membuat program-program untuk mendukung kesejahteraan rakyat. Ia kini masih menjabat di DPR Komisi 6 mewakili PAN.

8. Angel Karamoy


Angel Karamoy
Instagram/realangelkaramoy

Sosok proklamator Republik Indonesia sekaligus Presiden Pertama Indonesia Soekarno ternyata menjadi inspirasi bagi Angel Karamoy yang kemudian memutuskan untuk bergabung ke PDIP-P. Menurutnya, Soekarno selain dianggap sebagai Bapak Bangsa, juga merupakan figur yang luar biasa.

Oleh sebab itu, ia sangat mengagumi Bung Karno. Waktu bergabung dengan PDIP, ia berniat mengikuti pemilihan anggota legislatif, mengingat dirinya juga sebenarnya memiliki keinginan untuk menjadi seorang pemimpin. Namun sayang, ia kalah suara dalam Pemilu yang digelar pada 2019 lalu.

9. Denny Cagur


Denny Cagur
Instagram/dennycagur

Pelawak Denny Cagur juga tak ketinggalan bergabung masuk ke salah satu partai politik. Bukan tanpa alasan, Denny Cagur rupanya memang sudah menaruh minat terhadap dunia politik. Sejak lama, ia sudah menyukai dan mengikuti perkembangan dunia politik Tanah Air. Denny merasa dirinya harus memiliki pencapaian di bidang selain hiburan.

"Gue harus mencoba hal baru dengan pencapaian-pencapaian baru. Menurut gue politik keren. Politik itu dinamis. Apapun bisa terjadi," kata Denny saat mengobrol bersama Nikita Mirzani. Menurutnya, dengan masuk partai dirinya bisa berjuang membantu orang lain. Hingga ia pun memutuskan untuk bergabung ke PAN sebagai bagian dari pengurus DKI Jakarta.

10. Ramzi


Ramzi
Instagram/abiramzi76

Tak ketinggalan, ada Ramzi yang juga memutuskan untuk terjun ke dunia politik dengan bergabung menjadi bagian dari Partai Nasdem. Ia resmi menjadi kader NasDem di momen Rakorwil dan Workshop DPW Partai NasDem Jawa Barat (Jabar) yang berlangsung di Kota Bandung beberapa waktu lalu.

Ramzi mengaku bahwa sebelum bisa bergabung, ia sudah terlebih dahulu berupaya menjalin komunikasi dengan sejumlah pimpinan partai tersebut. Terkait alasannya bergabung ke Partai NasDem, ia mengaku ingin memberikan manfaat bagi orang banyak. Oleh sebab itu, ia ingin terjun secara langsung ke lapangan.

Nah, demikian tadi sederet artis Tanah Air yang memutuskan untuk bergabung ke partai politik. Jadi, apakah kamu juga tertarik untuk mengikuti jejak mereka?

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait