Berjuang Dapatkan Beasiswa S2 di Amsterdam, Rachel Amanda: Lumayan Jungkir Balik
Instagram/auroramanda95
Selebriti

Rachel Amanda membeberkan perjuangan yang dilakukannya hingga akhirnya bisa mendapatkan beasiswa untuk lanjut S2 di Amsterdam, bakal jadi mahasiswi Entertainment Communication.

WowKeren - Kabar membanggakan baru saja datang dari aktris cantik Rachel Amanda. Tak lama lagi ia akan melanjutkan studi S2 di luar negeri. Pengumuman ini disampaikan langsung olehnya lewat sebuah unggahan Instagram terbaru.

Rachel membagikan dua potret sekaligus pada Jumat (9/12) kemarin. Foto tersebut berupa selfie serta pengumuman kelulusannya dalam meraih beasiswa S2.

"Akhirnya tahun depan lanjut S2," ungkap Rachel Amanda. "Foto ini diambil tanggal 28 Juli 2022, semalam sebelum wawancara Beasiswa Pendidikan Indonesia @awardee_bpi jalur Pelaku Budaya."

Rachel Amanda kemudian mengingat perjuangan di balik usahanya mendapatkan beasiswa tersebut. Termasuk membagi waktu belajar untuk persiapannya menghadapi wawancara. Tentu saja bukan hal yang mudah mengingat Rachel juga tengah disibukkan dengan aktivitas syutingnya.

"Ingat banget hari itu baru selesai foto poster untuk serial Drama Ratu Drama, langsung kabur abis selesai pemotretan supaya bisa langsung belajar buat wawancara. Alhamdulillah di tgl 8 Agustus 2022, pengumumannya keluar dan pas tau keterima, gue langsung hepi haru gemeteran (padahal lagi shooting @lintasmakna juga sama @dananggoldluck )," ujar Rachel Amanda bercerita.


Dapat Beasiswa S2 di Amsterdam, Rachel Amanda Cerita Perjuangan di Baliknya

Instagram/@auroramanda95

Rachel Amanda mengingat lagi bagaimana ia berusaha keras bisa membagi waktu antara kerja dan belajar. Bahkan setelah kini ia lulus dan mendapatkan beasiswa, Rachel masih harus mempersiapkan segala hal untuk keberangkatannya.

"Kalau ingat prosesnya yang dimulai dari akhir tahun lalu, cukup struggling juga karena ngerjain segalanya sambil kerja (mulai dari les IELTS, tes, bikin essay, apply kampus, apply beasiswa dll) jadi mayan jungkir balik. Sampai sekarang pun masih proses mengurus keberangkatan karena mengingat gue berangkatnya juga ngga sendirian sekarang ehe. Pengen cerita prosesnya lebih lengkap tapi nanti di video aja kali ya biar lebih puas," papar aktris 27 tahun tersebut.

Rachel Amanda sendiri rupanya akan menjadi mahasiswa Entertainment Communication di University of Amsterdam. Rachel akan memulai pendidikan S2-nya pada bulan Februari mendatang dalam kurun waktu satu tahun.

Karena itu Rachel meminta doa. Ia berharap kelak akan bisa memanfaatkan ilmu yang didapatkannya ini dengan sebaik-baiknya.

"Per februari tahun depan, gue akan menjadi mahasiswa S2 Entertainment Communication di University of Amsterdam selama setahun. Doakan ilmu yang didapat akan bermanfaat seluas-luasnya," pungkas Rachel Amanda.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait