SM Beberkan Rencana Lengkap Kegiatan EXO, aespa, dkk Sepanjang 2023, Fans Sambut Meriah
Twitter/weareoneEXO/Instagram/aespa_official
Musik

Hal pertama yang tercantum dalam jadwal adalah banyaknya full album yang bisa kita harapkan di tahun 2023 dari grup-grup di bawah SM Entertainment. Totalnya ada sembilan full album.

WowKeren - Ada banyak hal yang terjadi di belakang layar di SM Entertainment akhir-akhir ini, baik mengenai manajemen dan keuangan serta rencana artis mereka di tahun mendatang. Baru-baru ini, rencana mereka untuk semua artis K-Pop di bawah label terungkap, dan 2023 nampaknya akan menjadi tahun yang padat bagi idol SM Entertainment.

CEO Lee Sung Soo dan Tak Young Jun menjelaskan rencana SM Entertainment sepanjang 2023 lewat video bertajuk "The Era of SM 3.0, Fans Ask and SM Answers". Secara khusus, mereka menyatakan bahwa NCT Tokyo (nama sementara) akan menjadi unit terakhir grup tersebut.

Hal pertama yang tercantum dalam jadwal adalah banyaknya full album yang bisa kita harapkan di tahun 2023 dari grup-grup di bawah SM Entertainment. Totalnya ada sembilan full album, dari artis legendaris seperti TVXQ, SHINee, EXO, Red Velvet, NCT 127, NCT DREAM, WayV, dan aespa. Khusus aespa, mereka juga akan merilis mini album di samping full album.

SM Beberkan Rencana Lengkap Kegiatan EXO, aespa, dkk Sepanjang 2023, Fans Sambut Meriah

YouTube/SMTOWN


Selanjutnya, ada unit dan solois yang merilis mini album tahun ini. Ini adalah daftar yang panjang dengan 17 artis solo dan sub-unit grup termasuk U-Know Yunho, Super Junior-D&E, Kyuhyun (full album), Tae Yeon, Hyoyeon (single), Key, Minho, Taemin, Baekhyun, Suho, D.O., Chen, Wendy, NCT unit/solo, Ten, Kangta, dan BoA (single).

Sepertinya 2023 juga akan menjadi tahun yang penuh dengan tur. Beberapa artis seperti Tae Yeon (Asia tour), SHINee, Taemin, EXO (fan meeting), Baekhyun (world tour), Red Velvet (world tour), NCT Dream (US/Europe tour), WayV (world tour), dan aespa (world tour) akan melakukan tur dunia sesuai dengan rencana, dan yang lain akan mengadakan konser dan pertemuan penggemar yang lebih kecil juga.

Dan akhirnya, di Jepang khususnya akan dihelat beberapa konser dari artis SM Entertainment yaitu TVXQ, Minho (fan meeting), SMTOWN, SHINee, Key, Onew, EXO (fan meeting), dan Chen. Fans dari grup yang termasuk dalam rencana, terutama mereka yang mencintai EXO, aespa, dan Red Velvet, telah mengungkapkan kegembiraan mereka untuk kegiatan yang ditetapkan untuk tahun mendatang.

"Konser Baekhyun, aku berangkat!!!" seru fans. "Gilaㅠㅠㅠ Tur dunia Baekhyunㅠㅠㅠ," kata fans lainnya. "Red Velvet❤️💛💙💚💜 Ha... dan full album juga... Mereka memberi kita full album setelah 6 tahun ^^..." ujar netizen. "Beri aku mini album D.O lebih cepat," imbuh yang lain.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait