NewJeans Dikritik Gara-gara Gunakan iPhone Selama Performance di 'Inkigayo'
Twitter/NewJeans_ADOR
Musik

Minggu (30/7) lalu di panggung siaran musik SBS 'Inkigayo', para member NewJeans sekali lagi tampil dengan iPhone, berfoto selfie dengan konsep yang mirip dengan MV 'ETA'.

WowKeren - NewJeans yang saat ini tengah menjalani kegiatan promosi untuk mini album "Get Up" kembali menjadi sorotan. Girl grup tersebut secara terbuka mempromosikan iPhone 14 Pro di panggung siaran musik dari lagu baru mereka, "ETA", dan menuai kontroversi atas hal ini.

NewJeans merekam video musik "ETA" menggunakan iPhone 14 Pro, dan rekaman video tersebut juga digunakan untuk iklan, mendapatkan eksposur yang signifikan. Fakta bahwa video musik direkam dengan ponsel dan masih berkualitas tinggi menjadikannya promosi yang berharga. Konsep video musiknya juga cocok dengan kalangan remaja, sehingga tidak menimbulkan masalah besar.

Namun, publik menunjukkan reaksi berbeda ketika soal iklan iPhone NewJeans. Secara khusus, beberapa netizen yang sebagian besar berusia 40-an berpendapat bahwa sebagai artis K-pop yang mewakili Korea dengan pengaruh global mereka dan berdampak langsung pada remaja, NewJeans harus menunjukkan lebih banyak loyalitas dan dukungan promosi untuk brand Korea. Mereka juga mempertanyakan apa yang akan dipelajari anak muda Korea dari melihat grup favorit mereka secara terbuka mempromosikan iPhone.


NewJeans Dikritik Gara-gara Gunakan iPhone Selama Performance di \'Inkigayo\'

SBS

Minggu (30/7) lalu di panggung siaran musik SBS "Inkigayo", NewJeans sekali lagi tampil dengan iPhone, berfoto selfie dengan konsep yang mirip dengan MV "ETA". Ada banyak adegan dengan ponsel yang terekam kamera "Inkigayo", seperti member berpose dengan ponsel mereka dan memberikannya ke satu sama lain.

Apa yang dilakukan NewJeans di "Inkigayo" ini juga memicu reaksi beragam. Menurut netizen, membawa iPhone ke panggung pada dasarnya adalah "iklan yang tidak tahu malu", dan penempatan produk (PPL) yang jelas seperti itu seharusnya tidak diperbolehkan.

Di sisi lain, beberapa menyatakan pendapat positif, meninggalkan komentar seperti, "Sepertinya mereka melanjutkan konsep video musik, yang segar dan bagus", "Menyegarkan melihat pertunjukan yang berbeda daripada adegan lama yang sama", dan "Apakah ini kemarahan terhadap NewJeans atau terhadap iPhone?"

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru