Arie Kriting Terinspirasi Ibu Indah Permatasari Hingga Bikin Show 'Ilmu Hitam'
Instagram/arie_kriting
Selebriti

Arie Kriting membeberkan alasan mengapa dirinya memilih tajuk 'Ilmu Hitam' untuk spesial show-nya yang akan digelar pada bulan September 2023 mendatang.

WowKeren - Arie Kriting akan menggelar spesial show-nya yang bertajuk "Ilmu Hitam" pada 16 September 2023 mendatang. Banyak publik yang menduga jika tema ini dipilih Arie karena sengaja untuk menyindir sang ibu mertua, Nursyah. Seperti diketahui, Arie bolak-balik dituduh ibu mertuanya menggunakan ilmu hitam untuk memikat Indah Permatasari.

Saat berbincang dengan Raditya Dika di kanal YouTube sang senior, Arie secara tidak langsung membenarkan bahwa ia memang terinspirasi dari tuduhan ibu mertuanya, sehingga memilih tema ilmu hitam untuk show-nya. Kendati Arie tak menyebut nama secara gamblang.

"Dia itu dituduh memakai ilmu hitam, mengguna-guna istrinya," ujar Radit memberi tahu Aurel Mayori soal permasalahan Arie dengan ibu mertuanya, Rabu (9/8). Arie pun mencoba untuk menjelaskan lebih detail.

"Iya, jadi proses pernikahan saya itu agak sedikit drama lah. Banyak yang percaya (kalau saya pakai ilmu hitam). Saya pun nggak menyalahkan mereka. Saya saja kadang-kadang berpikir untuk menikahi istri saya, kayaknya wajar orang berpikir kayak begitu," seloroh Arie seraya menyelipkan candaan pada kalimatnya.

Terlepas dari tuduhan sang ibu mertua, Arie juga punya alasan lain mengapa memilih tema ilmu hitam untuk materi show-nya. Ada alasan lain yang lebih filosofis dan mendalam.


"Sebenarnya dalam show ilmu hitam ini, kami ingin membicarakan pengalaman sebagai orang berkulit hitam. Ilmu apa yang kita dapet selama kehidupan ini supaya kita bisa survive dalam hidup, utamanya di Ibukota. Menurut saya nggak segampang itu bisa survive sebagai orang kulit hitam. Tentang insecure kita, mulai dari kita merasa berbeda dalam pergaulan, tentang mungkin orang-orang tidak sepercaya itu sama kita, trust issue lah," jelas Arie.

Radit pun terpukau dengan penjelasan Arie. "Wah, itu filosofis dan dalem banget ya. Berarti nggak ada omongan soal lu dituduh orang pakai ilmu hitam itu dong?" tanya Radit. "Itu 75 persen (akan dibawakan materinya)," jawab Arie seraya tertawa.

Terkait hal ini, Indah melalui Instagram-nya beberapa waktu lalu memberikan dukungannya atas show sang suami. Alih-alih tersinggung, Indah justru mendukung penuh Arie membawakan tema ilmu hitam itu.

"Justru aku senang ya karena Bang Arie akhirnya ngomongin ini. Karena selama bertahun-tahun kami diam, Bang Arie juga nggak ada klarifikasi apa pun karena kami pikir ini tuh masalah keluarga," tutur Indah.

"Menurut aku nggak apa-apa ya (bawakan tema ilmu hitam), karena memang kenyataannya seperti itu, kan. Jadi buat teman-teman yang masih berpikir kok judulnya begitu amat sih, aku yakin Bang Arie nggak pernah punya perasaan untuk menyudutkan siapa pun," pungkasnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait