Yugyeom Hampir Jatuh Miskin Sejak GOT7 Tinggalkan JYP Entertainment
Instagram/yugyeom
Selebriti

GOT7 adalah salah satu boy grup K-Pop generasi ke-3 paling panas. Sejak hengkang dari JYP Ent dan jalan masing-masing, Yugyeom pernah mengalami kesulitan finansial.

WowKeren - Sejak 2021, GOT7 memilih jalan masing-masing karena ketujuh member sepakat tidak memperpanjang kontrak dengan JYP Entertainment. Selama jalan sendirian, Yugyeom rupanya sempat hampir saja jatuh miskin.

Baru-baru ini, Yugyeom muncul sebagai tamu YouTuber Draw Andrew untuk bercakap-cakap. Rupanya selama sudah jalan sendirian dan diterpa COVID-19 beberapa waktu lalu, semuanya jadi sulit untuk Yugyeom.

"Aku menganggap diriku sebagai orang yang sangat positif. Aku selalu melihat diriku seperti itu di masa lalu, dan aku pikir masih sama sampai saat ini. Kupikir aku tidak akan pernah membiarkan stres atau rintangan apapun masuk ke kepalaku. Begitu juga selama sisa hidupku," kata Yugyeom.

Selama ini, Yugyeom mengira dirinya tidak mudah goyah. Namun ternyata kemerosotan membuat kondisi mentalnya terdampak.

"Aku tidak mengira akan pernah terpengaruh. Tapi kemudian aku jatuh ke dalam periode kemerosotan juga. Aku memang mengalami saat-saat kelelahan secara mental," lanjutnya.

Kemudian Yugyeom menjelaskan lebih jauh mengenai situasinya. Dengan jadwal individu paling sedikit dan aktif saat COVID-19, Yugyeom merasa kondisi finansialnya sungguh parah. Apalagi ia adalah tulang punggung keluarga.


"Aku aktif dengan GOT7 saat itu. Dan di antara semua member, aku punya jumah promosi individu paling sedikit. Aku tidak punya jadwal padat atau apapun. Tapi di rumah, aku masih tulang punggung untuk keluargaku. Kupikir saat itulah paling sulit bagiku, secara finansial. Terutama karena semua pertunjukan juga dibatalkan," paparnya.

Karena tidak nyaman saat tidak melakukan apapun, Yugyeom lalu fokus membuat musik dan berusaha lebih keras lagi. Dengan harapan itu akan membuahkan hasil.

"Aku merasa tidak nyaman, tidak melakukan apapun. Aku terus berpikir, 'Aku harus bekerja lebih keras dan melakukan apa saja.' Jadi aku mulai fokus membuat musik," ungkapnya.

Selain membuat lagu, Yugyeom juga bekerja menyusun koreografi sebagai kesibukan. Bahkan ia menghubungi orang-orang yang sudah lama dikenalnya di masa lalu untuk kembali berkarya.

"Aku pada dasarnya tinggal di kamarku sepanjang hari, membuat lagu setiap hari. Dan aku menghubung para hyung yang dulu kukenal dari akademi tari yang kuikuti ketika masih di tahun pertama SMP. Kami berkumpul lagi, membuat koreografi, dan berlatih," tutup Yugyeom.

Sementara itu, Yugyeom merilis dua single selama 2023 ini. Lagu-lagu tersebut berjudul "Ponytail" pada Januari dan "LOLO" pada Juli lalu.

Sejak berpisah dengan JYP Ent, Yugyeom bergabung dalam agensi AOMG. Beberapa bulan setelah pindah agensi, Yugyeom merilis EP "Point of View: U" dan aktif sebagai penyanyi solo.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait