Akting Ryeo Un di 'Twinkling Watermelon' Disorot, Intip 7 Artis Bisa Bahasa Isyarat Di Real Life
Selebriti

Ryeo Un menuai sorotan saat beradegan bahasa Isyarat di drama 'Twinkling Watermelon'. Sementara itu, real life sendiri banyak selebriti yang bisa menggunakan bahasa isyarat bahkan sengaja mempelajarinya demi fans.

WowKeren - "Twinkling Watermelon" saat ini tengah naik daun. Plotnya berpusat pada Eun Gyeol (Ryeo Un) yang memiliki orang tua yang memiliki gangguan pendengaran, namun dirinya memiliki bakat dalam bidang musik. Eun Gyeol adalah siswa teladan di siang hari dan gitaris di malam hari.

Suatu hari, ia mengunjungi toko alat musik misterius dan melakukan perjalanan ke tempat asing. Kemudian ia bertemu dengan Lee Chan (Choi Hyun Wook), Choi Se-Kyung (Seol In A) dan Yoon Chung A (Shin Eun Soo) kemudian membentuk band bernama Watermelon. Selain menyoroti kisah cinta, drama ini juga memperlihatkan bagaimana perjuangan orang-orang keterbatasan dalam pendengaran dan bicara.


Sebagai tokoh utama, Ryeo Un pun banyak beradegan bahasa Isyarat dengan lawan mainnya yakni Bong Jaehyun Golden Child. Dalam drama ini memang mereka bermain sebagai kakak beradik.

Bicara soal bahasa isyarat, ternyata hal tersebut populer di Korea Selatan. Beberapa artis bahkan sengaja mempelajarinya untuk bisa berkomunikasi dengan fans. Bahkan ada yang sengaja menyertakannya dalam MV musik karena ingin menghadirkan sesuatu yang juga bisa dinikmati oleh para penyandang disabilitas. Lantas siapa saja selebriti yang bisa bahasa isyarat?

(wk/rosi)

1. V BTS


V BTS

BTS berpartisipasi dalam upacara wisuda virtual bertabur bintang YouTube "Dear Class of 2020". Para member menyampaikan pidato dengan baik, namun V mendapatkan perhatian lebih. Rupanya pemilik nama Kim Taehyung itu menggunakan bahasa isyarat selama pidatonya.

Bahasa isyarat yang diperlihatkan V bermakna sebagai ucapan selamat dan menyemangati orang dalam segala keadaan. Di sisi lain, penggemar sekali lagi memuji sikapnya yang bijaksana. Bukan kali pertama, V juga menyapa penggemar memakai bahasa isyarat untuk berinteraksi dengan fans.

2. Jeon So Min


Jeon So Min

Dalam acara fansign Jeon So Min bertemu dengan seorang penggemar yang menghadiahkannya sebuah potret yang ia gambar sendiri. la menakjubkan datang saat member "Running Man" ini menggunakan bahasa isyarat untuk mengungkapkan rasa terima kasihnya. Rupanya penggemar tersebut mengalami gangguan pendengaran, sehingga So Min yang tahu bahasa isyarat gercep melakuaknnya.

Kalau-kalau penggemarnya tidak memahaminya, So Min mengulangi ucapannya dalam bahasa isyarat dan memastikan pesannya tersampaikan dengan matanya juga. Ia bahkan kembali mengutarakan "I Love You" dengan bahasa isyarat.

3. Song Ji Hyo


Song Ji Hyo

Member "Running Man" lainnya, Song Ji Hyo juga berhasil merebut hati netizen setelah video interaksinya dengan fans penyandang disabilitas asal Malaysia. Saat sedang melakukan fanmeet di negeri Jiran tersebut, Ji Hyo dan seorang ibu-ibu berkomunikasi menggunakan sign language. Sontak momen ini pun memicu rasa haru dari penggemar.

4. Whee In MAMAMOO


Whee In MAMAMOO

Whee In MAMAMOO menuai kekaguman lantaran berkomunikasi dengan bahasa isyarat kala berinteraksi dengan penggemarnya. Dalam video yang diunggah di Twitter, ia berkomunikasi dengan penggemar menggunakan bahasa isyarat yang ia ketahui. Whee In juga mengajari Hwasa di kesempatan itu. Meski terbatas, momen ini tak bisa dipungkiri menghangatkan hati penggemar.

5. Seo Hyun Jin


Seo Hyun Jin

Seo Hyun Jin dikenal sebagai salah satu artis yang totalitas dalam penampilannya. Ia sempat berperan dalam film "The Peach Tree" sebagai karakter yang saudara perempuannya memiliki gangguan pendengaran, dan belajar sedikit bahasa isyarat untuk peran itu. Di tahun 2016 saat membintangi "The Beauty Inside", ia juga memperlihatkan momen memakai bahasa isyarat ketika berinteraksi dengan gadis kecil.

Saat mengadakan acara fansign di COEX Mall, Hyun Jin terciduk menggunakan bahasa isyarat. Salah satu akun mengungkapkan, “Seorang penggemar pergi untuk meminta tanda tangannya, tetapi ia tidak dapat berbicara dan ragu-ragu. Ternyata pengegmar itu mempunyai gangguan pendengaran. Hyun Jin tidak terkejut sama sekali dan berkomunikasi dengannya dalam bahasa isyarat dasar.

6. Luna f(x)


Luna f(x)

Luna f(x) membuat penampilan menggunakan bahasa isyarat saat tampil di panggung. Rupanya, ia sempat menerima surat dari seorang penggemar yang tunarungu yang memberitahunya bahwa meskipun tidak dapat mendengarnya. Luna pun memutuskan untuk melakukan penampilan terakhirnya di “Immortal Song” dalam bahasa isyarat.

7. Rose BLACKPINK


Rose BLACKPINK
Twitter

Sebuah klip memperlihatkan momen ketika Rose BLACKPINK menggunakan bahasa isyarat kala fansign tahun 2019. Ia mempbuat anyak penggemar terkejut lanyaran mempelrihatan bahasa isyarat yang. Ia berkata, “Senang bertemu denganmu!” dalam bahasa isyarat Korea untuk semua penggemar di penonton yang memiliki gangguan pendengaran.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru