Lagunya Bikin Nagih, Jungkook BTS Dominasi Chart Global dan Domestik dengan '3D'
Musik

Di chart domestik, '3D' juga meraih hasil yang memuaskan. Lagu tersebut naik dari posisi #8 ke posisi #6 di chart Top 100 MelOn. Para netizen di komunitas online TheQoo juga memberikan pujian.

WowKeren - Jungkook BTS menyapu tangga lagu global dengan single terbarunya, "3D (feat. Jack Harlow)". Menurut chart terbaru dari layanan streaming musik terbesar di dunia, Spotify (per 29 September), "3D" telah mengumpulkan 6.328.084 pemutaran dan mengamankan posisi ke-3 di chart Global Daily Top Songs.

Sebelumnya, single solo resmi pertama Jungkook "Seven (feat. Latto)" yang dirilis pada 14 Juli, telah lama mendominasi chart yang sama. Sebagai solois, Jungkook telah mencetak rekor dengan berturut-turut menempatkan dua lagu di peringkat atas Global Daily Top Songs.

"Seven" tidak hanya menaklukkan chart Global Daily Top Songs di Spotify tetapi juga chart Weekly Top Songs Global. Di sisi lain, "3D" juga meraih posisi pertama di Daily Digital Single Ranking dengan 10.519 download pada chart terbaru yang dirilis oleh Oricon Jepang pada tanggal 29 September.


Di chart domestik, "3D" juga meraih hasil yang memuaskan. Lagu tersebut naik dari posisi #8 ke posisi #6 di chart Top 100 MelOn. Para netizen di komunitas online TheQoo juga memberikan pujian untuk lagu ini.

Mereka berkomentar, "Aku suka banget lagu ini, semakin aku mendengarkannya, semakin bagus lagunya", "Lagunya bikin ketagihan", "Lagunya sangat bikin ketagihan sampai-sampai aku terus mendengarkannya", "Aku suka banget lagu ini", "Lagunya gila, chorusnya bikin ketagihan."

Yang lainnya berkata, "Ngomong-ngomong, ini lebih bagus dari 'Seven'. Semakin banyak aku mendengarkan, semakin baik lagunya", "Itu karena lagunya sangat bagus", "Lagunya bagus banget dan suara Jungkook sangat bagus", "Lagunya bikin ketagihan dan Jungkook menyanyikannya dengan sangat baik."

"3D" memiliki suara jadul berdasarkan hip-hop dan dance dari pertengahan tahun 2000-an. Lagu ini menyampaikan pesan ingin bertemu "kamu" dalam 3D di luar dunia 2D dan selalu bersama sebagai "kita". Selain vokal Jungkook yang menawan, bait rap Jack Harlow juga ditampilkan.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru