Nam Tae Hyun Desak Pemerintah Dukung Pemberantasan Narkoba di Hadapan Majelis Nasional
Instagram
Selebriti

Sebelumnya di awal tahun ini, mantan member WINNER ini mengakui sejauh mana kecanduannya terhadap narkoba dan bagaimana hal itu membuatnya terlilit hutang yang besar.

WowKeren - Baru-baru ini secara mengejutkan Nam Tae Hyun berbicara tentang penggunaan narkoba dan pemulihannya di depan Majelis Nasional. Sebelumnya di awal tahun ini, mantan member WINNER tersebut mengakui sejauh mana kecanduannya terhadap narkoba dan bagaimana hal itu membuatnya terlilit hutang yang besar. Selain insiden DUI pada Maret 2023, Nam Tae Hyun dinyatakan positif menggunakan sabu pada bulan Mei dan masuk rehabilitasi.

Nam Tae Hyun tampil sebagai saksi di audit parlemen Kementerian Kesehatan di Majelis Nasional, di mana dirinya berbicara tentang penggunaan narkoba dan pemulihannya untuk membantu mengungkapkan perlunya lebih banyak dukungan pemerintah terhadap ketergantungan narkoba. "Aku meminum obat psikiatris (sebagai pengobatan) untuk depresi. Namun ketika aku merasa telah mencapai titik terendah (pada satu titik), aku beralih ke marijuana, yang akhirnya mengarahkan aku untuk mengonsumsi sabu," kata Nam Tae Hyun.


Selain pemulihan di pusat rehabilitasi kecanduan narkoba di Incheon, Nam Tae Hyun juga menghadiri pertemuan Narcotics Anonymous. Pusat rehabilitasi bergantung pada pendanaan swasta dan pembayaran bulanan dari warga tanpa dukungan pemerintah yang membuat Nam Tae Hyun mendesak Majelis Nasional untuk lebih fokus pada pengobatan narkoba, karena banyak yang tidak dapat menjalani pemulihan karena kurangnya sumber daya.

"(Pusat tersebut) menerima banyak telepon dari pengguna narkoba yang berharap untuk pulih, namun tidak dapat mengakomodasi mereka karena kurangnya dukungan keuangan dari pemerintah," tambahnya. Nam Tae Hyun juga menyatakan bahwa narkoba tidak boleh dicoba sekali pun dengan mempertimbangkan ketakutan terhadap generasi muda yang penuh rasa ingin tahu.

Sementara itu Nam Tae Hyun telah berkecimpung di industri musik selama hampir satu dekade, memulai kariernya sebagai anggota grup WINNER di bawah naungan YG Entertainment. Setelah jeda untuk fokus pada perawatan kesehatan mental pada bulan Oktober 2016, dia mengumumkan pengunduran diri dari Winner sebulan kemudian. Nam Tae Hyun terus bermusik dan mendirikan label musik untuk bandnya, South Club. Selama ini dan setelahnya, Nam Tae Hyun mengaku berjuang dengan kesehatan mentalnya.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait