Ivan Gunawan Minta Maaf Usai Dianggap Menyinggung Kontestan Vietnam di Miss Grand International 2023
Instagram/ivan_gunawan
Selebriti

Perwakilan Indonesia berhasil menjadi 5th runner-up di Miss Grand International 2023. Sebagai National Director Miss Grand Indonesia, Ivan Gunawan juga mendapat penghargaan sebagai Golden Grand Award.

WowKeren - Grand final Miss Grand International 2023 digelar super megah dan meriah di Phú Thọ Indoor Stadium, Ho Chi Minh City, Vietnam, Rabu (25/10) waktu setempat. Kontestan asal Peru, Luciana Fuster, berhasil meraih gelar Miss Grand International 2023.

Perwakilan Indonesia, Ritassya Wellgreat berhasil masuk ke babak Top 10 Miss Grand International 2023. Ia menjadi 5th runner-up dalam ajang tersebut. Menariknya, nama Ivan Gunawan juga ikut mengukir prestasi. Sebagai National Director Miss Grand Indonesia, pria yang akrab disapa Igun ini mendapat penghargaan sebagai Golden Grand Award.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Miss Grand International Organization (MGIO) kepada direktur nasional terbaik dalam menggelar ajang pemilihan di negaranya. Tahun 2022 lalu, penghargaan ini pertama kali diberikan untuk National Director Vietnam, Phạm Kim Dung.

Ivan Gunawan Raih Penghargaan di Miss Grand International 2023

Instagram

Namun sayang, di tengah rasa bahagianya, Igun justru mendapat risakan dari para pendukung kontestan Vietnam. Hal ini bermula saat Igun me-repost unggahan salah satu followers-nya di InstaStory. Dalam unggahannya, followers itu malah menyebut kontestan Vietnam dan Myanmar tidak layak masuk sebagai Top 5.


Tak ayal, Igun terkena imbas. Tak ingin masalah semakin runyam, Igun langsung menyampaikan permintaan maafnya. Ia berdalih hanya sekedar repost tanpa membaca lengkap postingan followers.

Igun pun mengumbar isi chat DM pribadinya dengan sang followers. Igun mengaku menyesal telah me-repost unggahan tersebut.

"Menyesal aku nga baca storymu... segitu banyak orang memberikan ucapan selamat... ternyata kata-katamu seperti itu," tulis Igun. Ia tampak kesal dan menambahkan emoji marah.

Ivan Gunawan Minta Maaf Dianggap Menyinggung Kontestan Vietnam

Instagram

Di unggahan lainnya, Igun kembali menyampaikan permohonan maafnya secara terbuka. Ia sungguh menyayangkan kejadian tersebut.

"Aku benar-benar ingin meminta maaf kepada fans Vietnam. Banyak ucapan selamat yang ditujukan kepadaku, dan aku tidak mengecek pesan itu secara keseluruhan satu demi satu," tulis Igun. "Aku tidak pernah menyuruh followersku untuk mengirimkan komentar yang buruk atau kebencian, sebaliknya aku meminta mereka untuk menjadi orang baik di media sosial atau secara personal. Aku harap ini bisa menjelaskan semuanya. Terima kasih."

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait