Jang Dong Yoon dan Kim Dong Wook Diklaim Dianaktirikan oleh KBS Drama Awards 2023
Hankyung/News1
TV

Menurut media Korea, Jang Dong Yoon dan Kim Dong Wook seharusnya bisa mendapatkan penghargaan tinggi di KBS Drama Awards 2023. Pasalnya, drama yang mereka bintangi mencatat rating yang lumayan tinggi.

WowKeren - KBS Drama Awards 2023 telah selesai diadakan pada 31 Januari lalu. Ajang penghargaan tahunan ini langsung menuai kontroversi karena diklaim telah menganaktirikan Jang Dong Yoon dan Kim Dong Wook yang membintangi drama KBS tahun 2023.

Dalam KBS Drama Awards 2023, Dong Yoon mendapatkan penghargaan Excellence Award – Miniseries (Actor) dan Best Couple Award. Sedangkan, Dong Wook malah tidak mendapatkan penghargaan apa pun di ajang penghargaan itu.

Menurut media Korea, Dong Yoon dan Dong Wook seharusnya bisa mendapatkan penghargaan tinggi di KBS Drama Awards 2023. Pasalnya, kedua drama yang mereka bintangi mencatat rating yang lumayan tinggi untuk ukuran proyek-proyek KBS.

Drama Dong Yoon yang bertajuk "Oasis" mencatat rating pembuka mencapai 6,3 persen. Drama yang juga dibintangi Seol In A itu ditutup dengan rating mencapai 9,7 persen. Akting Dong Yoon di drama itu pun dikatakan tidak memiliki celah.


Sedangkan, Dong Wook berakting penuh totalitas ketika memerankan karakter penjelajah waktu yang mencoba mencari pembunuh berantai di "My Perfect Stranger". Drama yang juga dibintangi Jin Ki Joo ini mencatat rating lumayan tinggi di kisaran 4-5 persen.

Dalam kasus "My Perfect Stranger", penghargaan hanya diberikan kepada Seo Ji Hye yang meraih Best New Actress dan Lee Won Jung yang mendapatkan piala Best New Actor. Akan tetapi, pasangan utama justru tidak mendapatkan piala apa pun.

Media Korea mengklaim bahwa KBS Drama Awards 2023 menganaktirikan Dong Yoon dan Dong Wook karena ajang penghargaan itu sebenarnya memiliki banyak kategori pemenang. Contohnya, ada 5 penghargaan Best Couple dan 7 orang meraih Popularity Awards.

Dengan begitu banyak penghargaan itu, cukup aneh ketika dua aktor dengan kemampuan akting mumpuni dan raihan rating tinggi justru tidak mendapatkan pengakuan yang seharusnya. Media Korea akhirnya mengkritik KBS Drama Awards 2023 karena pendistribusian penghargaannya dirasa kurang tepat. Bagaimana menurutmu?

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait