Codeblu Bela Chef Arnold Soal Perhitungan Harga Menu Makan Gratis Rp15 Ribu
Instagram
Selebriti

Codeblu ikut memberikan tanggapan soal perhitungan Chef Arnold terkait program makan gratis yang digagas oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Lantas, apa kata Codeblu?

WowKeren - Program makan gratis yang digagas oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka masih menjadi perbincangan hangat. Chef Arnold sempat menjadi bulan-bulanan netizen lantaran salah memperkirakan harga bahan pokok makanan untuk menu makan siang gratis senilai Rp15 ribu itu.

Lewat akun Instagram pribadinya pada Jumat (8/3), food vlogger Codeblu rupanya pasang badan membela Chef Arnold. Ia meminta agar publik tidak terlalu menghakimi Chef Arnold.

"Chef Arnold dirujak warganet bagikan hitungan jatah makan siang Rp15.000. Menurut saya, enggak fair sebagai seorang chef dia ngitung ini angka-angkanya legit. Barusan gue cek ke pasar memang segitu harganya," ujar Codeblu. "Harga beras Rp18 ribu betul. Telur segitu ya bisa bahkan bisa dapat lebih murah kalau misalkan partai besar."

"Ayam Rp20 ribu sekilo iya benar, kalau partai besar bisa jauh lebih murah lagi. Sayur brokoli, wortel, pakcoy, pukul rata Rp25 ribu per kilo bisa lebih murah, bisa lebih mahal, yes, betul," lanjut Codeblu. "Tapi, ini program jutaan rakyat. Jadi, presiden juga pasti punya program untuk pertanian, plasma, dan lain sebagainya. Mungkin juga ini angka yang dia itu chef yang kelibernya besar, jadi dia bisa lihat bahwa, 'oh, ini bukan scoop kecil, scoop besar,' gitu. Jadi, dia bisa ngitung dengan prediksi bahwa nanti akan dapat kuota yang besar juga."

Menurut Codeblu, harga Chef Arnold sudah sangat adil. Ia pun menyinggung jika haters Chef Arnold yang justru menganggap ini salah.


"So this is fair. Orang-orang yang enggak suka sama dia saja yang bilangnya salah ngitung apa segala macam. Kalau menurut gue sih ini fair ya," tambah Codeblu. "Jadi ya harus lebih smart ya, harus lebih kritis. Saya kritikus, bukan tukang bully. Jadi, saya tidak suka bully orang."

Sedangkan, di bagian keterangan unggahannya, Codeblu menganggap anggaran Rp15 ribu untuk makan siang gratis sudah masuk akal. "Kalo bikin menu makanan 15k mnurut saya, sangat masuk akal. Hitungannya chef arnold memang legit. Jgn terlalu cepat nge judge orang [sic!]," tambah Codeblu.

Melihat unggahan Codeblu, netizen sontak memberikan beragam komentar. Banyak netizen yang balik memberikan kritik untuk Codeblu.

"๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Chef Arnoldnya saja sudah merevisi harga kok.. Chef Arnoldnya aja sudah nyadar kalau itungan harganya salah. Ini kok malah sibuk mencari pembenaran.. orang yg bikin tweet aja udah merevisi itungan harganya sendiri [sic!]," komentar akun @ibush***eena. "Gabole emng memberi tanggapan tweet dia sblm di revisi? [sic!]" balas Codeblu.

"Kelihatan sekali kl membaik baiki Chef arnold๐Ÿ˜‚ Padahal chef arnold sendiri udah revisi kl itu harga ayam dan telur per 500gr๐Ÿ˜‚ [sic!]," sahut akun @deasym***yana. "Aku jg mikir gitu,ini kan ambil ny jg partai besar ya,ya masa d samain sm kita yg biasa beli cm sekilo 2kg [sic!]," timpal akun @ayu1***tr. "Klo kemaren dijelasinnya kaya gini ga bakal di rujak netizen deh๐Ÿ˜… [sic!]," tambah akun @rhere***y.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait