Denny Sumargo Minta Maaf usai Postingan Dianggap Menyinggung Penderita Hidrosefalus
Instagram/sumargodenny
Selebriti

Denny Sumargo gercep meminta maaf usai unggahan Instagram miliknya pada Sabtu (23/3) menjadi kontroversi. Namun, meski sudah berusaha menghapus potret tersebut, Densu gagal melakukannya.

WowKeren - Denny Sumargo gercep meminta maaf usai unggahan Instagram miliknya pada Sabtu (23/3) menjadi kontroversi. Awalnya, pria yang akrab disapa Densu itu hanya sedang mempromosikan salah satu provider ponsel. Ia menggabungkan karakter kartun "Megamind" dan "Avatar: The Last Airbender" menjadi satu.

Sayangnya, potret Densu itu malah dianggap menyinggung penderita hidrosefalus. Pasalnya, bagian kepala terlihat lebih besar dari ukuran normal. Beberapa netizen pun mengungkap rasa keberatannya.

Namun, meski sudah berusaha menghapus potret tersebut, Densu gagal melakukannya. Beberapa kali percobaan, potret tersebut tetap tidak mau terhapus oleh sistem Instagram. Densu pun bertanya-tanya dan melakukan beberapa percobaan, mulai dari menghapus via ponsel lain hingga PC.

"Jadi, tadi kan ada yang komen masalah foto ini. Sebenarnya, foto ini terinspirasi dari Megamind x Avatar. Tapi, gue ngerti juga ada yang komen bahwa seolah-olah ini mirip seperti kepala anak bayi yang kena hidrosefalus," ujar Densu. "Tadi sudah gue balas juga. Untuk menghormati komenmu akan kita take down dan post ulang saja dengan foto yang berbeda, gitu. Mohon maaf ya. Cuma masalahnya, kagak bisa dihapus."

"Ini gue delete langsung ya, kagak bisa cuy. Gue coba archive juga ya. Enggak bisa juga. Kenapa ya? Berusaha. gue pakai handphone lain nih. Enggak mau juga. Gimana ya? Kok enggak mau ya? Gue bingung juga nih," lanjut Densu.


Denny Sumargo Minta Maaf usai Postingan Jadi Kontroversi

Instagram

Di unggahan InstaStory berikutnya, Densu menegaskan bahwa ia tidak berniat untuk menyinggung pihak lain. Ia murni hanya terinspirasi menggabungkan karakter kartun Megamind dan Avatar tersebut.

"Ini buat semua yang tersinggung atau yang berhubungan dengan ini. Ini jujur gue ya, gue enggak ada arah ke sana sama sekali. Tuhan tahu hati gue," tambah Densu. "Tapi, kalau kalian tersinggung gue juga ngerti. Gue berusaha untuk hapus dan gue ganti tempat lain, karena ini kan sebenarnya konsepnya Megamind sama Avatar."

Hingga berita ini diturunkan, Densu tampaknya masih belum berhasil menghapus potret Instagram miliknya. Beberapa netizen pun ikut memberikan saran untuk Densu.

"Coba si byu.id nya accept dl collaboratornya..br dihapus..mungkin bisaa..gantung kali prosesnya [sic!]," komentar akun @christin***litonga. "Harus persetujuan kedua belah pihak ga sih dg Byu sebagai kolaborator [sic!]," balas akun @very***listyo_. "Mungkin harus nunggu 1x24 jam bang baru bisa d hapus [sic!]," sahut akun @sri***tfy.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait