Video Rekaman CCTV Somyi Eks DIA Terkait Kasus Pelecehan Seksual Dirilis
Instagram
Selebriti

Somyi eks DIA telah dijatuhi vonis hukuman 1 tahun 6 bulan penjara atas tuduhan pelecehan seksual palsu. Cuplikan video CCTV yang memperlihatkan aksi Somyi pun dirilis baru-baru ini.

WowKeren - Kasus pelecehan seksual Somyi eks DIA (II) memasuki babak baru. Ia baru-baru ini telah dijatuhi vonis hukuman 1 tahun 6 bulan penjara atas tuduhan pelecehan seksual palsu. Pihak pengadilan menilai bahwa kesaksian Somyi dianggap tidak konsisten dan tidak sesuai dengan rekaman CCTV.

"Isi pernyataan terdakwa tidak konsisten dan tidak sesuai dengan rekaman CCTV pada saat kejadian, dan jika dilihat dari keseluruhan sikap dan posisinya, pernyataan tersebut kurang dapat diandalkan," ungkap pihak pengadilan. "Dia mengakui semua kejahatan yang dilakukannya dan bersalah, kami menjatuhkan hukuman yang lebih tinggi daripada hukuman satu tahun penjara yang dituntut oleh jaksa."

Dalam cuplikan video CCTV yang dirilis baru-baru ini, Somyi terlihat sedang meninggalkan kantor CEO dengan sikap tenang. Hal ini terlihat kontras dengan tuduhannya sebelumnya. Dalam tuduhannya, Somyi mengaku ia berlari keluar dari kantor setelah mengalami insiden pelecehan seksual.

Di bagian cuplikan video lainnya, Somyi malah dengan tenang duduk di sofa dan bersantai. Ia bahkan menyempatkan diri untuk mengoleskan lipgloss di bibir hingga merokok.


Sementara itu, kasus dugaan pelecehan seksual ini bermula saat Somyi melaporkan CEO agensinya (B) atas tuduhan pelecehan seksual. Namun, belakangan terungkap bahwa tuntutan itu sengaja dibuat karena ada masalah pribadi.

Sebelum vonis dijatuhkan, status Somyi sebagai terdakwa sempat mengejutkan publik. Banyak netizen yang tidak menyangka dengan status tersebut.

Di sisi lain, sebelum banting setir sebagai BJ, Somyi sempat sangat dikenal karena pernah mengikuti program survival untuk idol dan debut bersama girl grup dari MBK Entertainment.

Somyi memulai kariernya sebagai member DIA pada 2017 lalu. Beberapa bulan setelah debut, ia semakin dikenal saat mengikuti program KBS2 “Idol Rebooting Project - The Unit”.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait