Richard Lee Skakmat Balik Tudingan Bakal Mualaf Demi Uang dan Ketenaran
Instagram/dr.richard_lee
Selebriti

Dokter Richard Lee sempat dikira akan pindah agama dan menjadi mualaf hanya demi uang . Di sisi lain, Richard sempat membahas tudingan itu bersama sang istri, Reni Effendi, dan mengungkap reaksi menohok.

WowKeren - Dokter dan bos klinik kecantikan, Richard Lee, diketahui pernah belajar agama Islam di 2023 hingga memicu isu mualaf. Kini, viral lagi pernyataan Richard terkait kabar tersebut.

Diakui Richard, ia memang tertarik mendalami agama Islam meski dirinya seorang nasrani. Ia mengaku suka belajar agama Islam dari para ustaz. Meski begitu, ia sejauh ini menilai jika keputusan pindah agama atau tidak bukanlah konsumsi publik. Ia juga menegaskan tak ada niatan memanfaatkan isu itu demi mencari uang.

"Kabarnya dokter Richard mau mualaf? Beneran?" tanya sang istri, Reni Effendi, di sebuah video TikTok yang viral via akun @drrichardlee_media, 25 Juni. "Ditodong pertanyaan sama istri (Richard tertaw). Jauh sebelum aku ngomong di media, aku kan sudah beberapa kali ngomong sama kamu (Reni) bahwa aku konsisten dari dulu pengen belajar, pengen tahu (agama Islam). Permasalahan iya atau tidak (mualaf), itu menurutku bukan konsumsi publik untuk sekarang ini."


Ia juga menegaskan jika perjalanannya belajar agama Islam ini bukan demi ketenaran atau memburu cuan. Ia tak menampik dirinya pasti sudah login dari dulu jika tujuannya hanya untuk pamor dan kekayaan.

"Banyak yang ngatain katanya dokter Richard mencari uang, mencari perhatian, mencari pamor dari sini (isu mualaf) dan aku tidak mencari uang dari sana," kata Richard. "Kalau memang cari pamor, mungkin sejak dua tahun yang lalu aku sudah log in (mualaf) dan bikin acara besar-besaran, pasti banyak yang mau lihat, tapi bukan itu tujuanku."

Tak gamblang menjelaskan, Richard mengisyaratkan jika ia ingin belajar agama lain demi menginspirasi orang lain soal pentingnya toleransi beda agama. "Entah nanti ke depan akan aku lakukan demi hal-hal... mungkin ingin menginspirasi orang, pengen apa, tapi sampai detik ini, aku tidak mencari uang dari hal tersebut, aku mencari keyakinan," serunya.

Pernyataan ini menunjukkan betapa seriusnya dokter Richard dalam mendalami ilmu agama Islam, bukan sebagai jalan untuk mendapatkan ketenaran atau keuntungan finansial. Hal ini mungkin menjadi inspirasi bagi banyak orang, terutama generasi muda, untuk mencari ilmu dan keyakinan dengan tulus, tanpa embel-embel kepentingan pribadi.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait