Dokter Richard Lee Geram Atlet Badminton Zhang Zhi Jie Ditangani Buruk
Instagram /dr.richard_lee
Selebriti

Pemain badminton muda asal China, Zhang Zhi Jie, meninggal dunia saat bertanding di Yogyakarta belum lama ini. Peristiwa tragis ini sontak ikut dikomentari oleh Dokter Richard Lee .

WowKeren - Pemain badminton muda asal China, Zhang Zhi Jie, meninggal dunia saat bermain di GOR Amongrogo, Yogyakarta, pada Minggu (30/6). Peristiwa tragis ini ikut dikomentari oleh Dokter Richard Lee melalui unggahan Instagram pribadinya pada Senin (1/7).

Dalam unggahannya, Richard menampilkan video detik-detik Zhi Jie kolaps di tengah lapangan. Tim medis yang bertugas langsung bergegas masuk ke dalam lapangan dan berupaya memberi pertolongan kepada Zhi Jie.

Zhi Jie kemudian dibawa keluar arena pertandingan untuk mendapat perawatan medis lanjutan. Sayang, dalam perjalanan menuju rumah sakit, nyawa Zhi Jie tidak berhasil diselamatkan.

Menurut Richard, penanganan tim medis cukup mengecewakan. Ia pun menyampaikan unge-ungenya di bagian keterangan unggahannya.

"Penanganan medis yg sangat buruk!! Sangat mengecewakan!! MEMALUKAN!! [sic!]" tulis Richard dalam unggahannya. "Apa jangan-jangan tim medis kira ini ‘Angin Duduk’ ya? [sic!]"


Richard mengaku sangat kecewa, apalagi acara kompetisi ini merupakan skala internasional. Ia pun menyebut bahwa nyawa Zhi Jie sesungguhnya masih bisa diselamatkan.

"Aku sudah nonton video full-nya, jujur aku kecewa banget dengan penanganan tim medis dan panitia di sana. Apalagi, ini acara internasional, acara besar yang disorot oleh media internasional. Artinya, ini akan diberitakan oleh media-media internasional. Apa kata dunia nanti?" ujar Richard. "Penanganan medis di Indonesia amat sangat jelek, lama banget."

"Padahal, sebenarnya itu masih bisa diselamatkan lho, peluangnya besar untuk bisa diselamatkan. Aku enggak tahu kenapa lama banget itu dua menit aku lihat hampir enggak diapa-apain, dua menit lho," lanjut Richard. "Aku enggak paham. Mudah-mudahan bukan tim medis. Ini amat sangat memalukan sekali, menurutku tidak kompeten. kalau misalnya ini bukan tim medis, bukan dokter, bukan perawat, aneh banget."

Unggahan Richard seketika memicu pro dan kontra netizen. Sebagian netizen setuju dengan pendapat Richard, sedangkan sebagian lainnya berpendapat sebaliknya.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait