Dewi Sandra Bahas Kematian Saat Ditanya Rencana Kegiatan di Bulan Ramadan
Instagram/dewisandra
Selebriti

Dewi Sandra kembali berbagi kisah hijrahnya bersama sang suami, Agus Rahman. Dewi juga memutuskan meninggalkan dunia hiburan, lantas benarkan ia rindu bernyanyi di atas panggung?

WowKeren - Dewi Sandra sudah jarang muncul di dunia hiburan Tanah Air. Bersama sang suami, Agus Rahman, Dewi fokus berhijrah. Ia belakangan juga menggeluti bisnis busana muslim.

Baru-baru ini, Dewi Sandra berbagi kesulitan dalam hijrahnya memperdalam agama Islam. Menurut Dewi, kesulitan hijrah terletak pada diri sendiri.

"Kesulitan paling besar adalah melawan diri sendiri. Karena setiap manusia pasti punya ego, hawa nafsu," ujar Dewi melalui kanal YouTube HITZ INFOTAINMENT pada Senin (14/3).

"Dan dunia ini kan penuh dengan fitnah ya, distorsinya banyak banget. Kemewahan, seru-seruan," lanjutnya. "Dan ini adalah sesuatu yang harus kita lawan."

Lantas seberapa besar peran suami dalam proses hijrah Dewi Sandra? "Kita (Dewi dan suami) sadar kita berdua bodoh jadi kalo dibilang peran penting, perannya Allah," tegas pelantun "Kuakui" tersebut.


Dewi Sandra terus belajar dan merasa tidak mampu agar ilmunya terus bertambah. Jelang Ramadan, Dewi Sandra ternyata tidak menyiapkan rencana apa pun.

"Kalau besok ana udah meninggal gimana?" ucapnya singkat. "Planning buat apa?"

Mengenai keputusannya meninggalkan dunia hiburan, Dewi Sandra menegaskan bahwa caranya tak selalu harus ditiru orang lain. Ia menghargai keputusan setiap orang, termasuk rekan-rekan artis yang masih berada di dunia hiburan meski sudah berhijrah.

"Semua orang punya caranya sendiri. Saya nggak bilang kita harus meninggalkan sesuatu, semata-mata ya kita taruh kotak-kotaknya itu ya," terang Dewi. "Cuman semua orang mengukur dirinya sendiri, apa yang perlu ditinggalkan, ya tinggalkan. Apa yang masih bisa dijalankan ya silakan dijalankan. Dan fokusnya untuk memperbaiki diri."

Namun saat ditanya kerinduan terhadap dunia masuk, jawaban Dewi Sandra begitu tegas sekaligus mengejutkan. "Kangen untuk nyanyi enggak?" tanya wartawan. "Tidak, tidak," tandas Dewi sambil berlalu pergi.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait