Ayah Meninggal Dunia, Samuel Rizal Banjir Ucapan Duka dari Sahabat
Instagram/samuelrizal1
Selebriti

Samuel Rizal baru saja kehilangan ayahanda tercinta untuk selama-lamanya. Meski sedih, Samuel tetap berusaha tegar dan tabah. Ia pun menceritakan kondisi terakhir sang ayah.

WowKeren - Kabar duka datang dari aktor ganteng Samuel Rizal. Sang ayah, Syachriel Arifin, mengembuskan napas terakhirnya pada Jumat (24/3) sekitar pukul 23.44 WIB di RS St. Carolus.

Samuel mengaku bahwa proses pemakaman sang ayah telah selesai. Jenazah pria berusia 78 tahun tu pun telah dikremasi. Namun sebelumnya, jenazah sempat disemayamkan di GPIB Effatha.

"Iya betul (meninggal dunia)," ungkap Samuel baru-baru ini. Semua proses sampai kremasi sudah selesai."

Menurut Samuel, sang ayah menderita penyakit divertikulitis. Divertikulitis adalah infeksi atau peradangan pada divertikula, kantong-kantong kecil yang menonjol yang bisa terbentuk di usus.

Hampir satu tahun lamanya ayah aktor "Eiffel I'm in Love" itu jatuh sakit. Usai dikremasi, abu jenazah pun kini dilarung di Ambon.

"(Sakit) Divertikulitis," lanjut Samuel. "Iya, dikremasi. Dilarung di tanah kelahiran papa di Ambon."


Ayah Samuel Rizal Meninggal Dunia

Instagram

Lewat unggahan Instagram Story miliknya, Samuel sempat mengunggah ulang sejumlah ucapan duka dari para sahabat. Tampak pula aktris Marcella Zalianty yang ikut datang menemani Samuel.

Beberapa karangan bunga juga menghiasi rumah duka. Ucapan duka cita hingga kini masih terus membanjiri akun Instagram Samuel.

Di salah satu potret yang diunggah, Samuel tampak khusyuk mengikuti upacara pemakaman. Mengenakan kemeja putih, wajah Samuel terlihat sendu. Ia seakan begitu kehilangan orang yang dicintainya.

Sementara itu, Samuel mengawali kariernya sebagai pemain basket dengan bergabung di klub Satria Muda. Ia sempat mewakili Indonesia pada kejuaraan three on three di Taiwan. Ia juga pernah terpilih sebagai anggota tim nasional junior Indonesia.

Nama Samuel semakin dikenal usai membintangi film "Eiffel I'm in Love" bersama Shandy Aulia. Berkat film itu, Samuel mendapat gelar Most Favorite Actor dalam ajang MTV Indonesia Movie Awards tahun 2004. Sejak saat itu ia mendapatkan banyak tawaran iklan, endorse, hingga sejumlah proyek film lainnya.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait