Morgan Oey Bongkar Kebiasaan Jorok Warga Tiongkok, Ernest Prakasa: Biadab Sekali
Instagram/morganoey
Selebriti

Morgan Oey dan Ernest Prakasa sama-sama mengaku trauma dengan negara Tiongkok. Hal itu dikarenakan keduanya melihat sendiri betapa joroknya warga lokal di sana.

WowKeren - Morgan Oey dan Ernest Prakasa saling berbagi cerita tentang pengalaman mereka yang sama-sama mengaku trauma saat mengunjungi negara Tiongkok. Kala itu keduanya pergi ke Negeri Tirai Bambu untuk kepentingan produksi film yang berbeda.

Morgan yang lebih dulu mengaku alami culture shock saat mengunjungi Tembok Cina yang terkenal di sana. Pasalnya, Morgan menemukan kebiasaan jorok warga Tiongkok yang tak pernah menyiram toilet setelah menggunakannya. Bahkan kotoran mereka ada di mana-mana yang menimbulkan bau menyengat.

"Itu culture shock sih gue. Jorok banget," ujar Morgan dalam tayangan YouTube HAHAHA TV, Selasa (4/7). "Asli, di tembok itu kan? Di tembok Cina itu, buat temen-temen yang nggak tahu, Tembok Cina itu panjang, toiletnya jauh-jauh jaraknya," sahut Ernest. "Jadi bau pesing kan?" tanya Morgan. "Buset, bau pesing sih masih mending, t*i orang," jawab Ernest yang dibenarkan oleh Morgan.

Ernest ikut mengungkap hal ini bukan karena dirinya ingin menjelek-jelekkan leluhurnya. "Karena lo bayangin, tembok sepanjang itu toiletnya jarang-jarang, orang kalau kebelet mau nggak mau ya mojok. Wah, itu gila sih. Itu pengalaman gue, ini gue bukan pengin jelek-jelekin tanah leluhur ya," kata Ernest melanjutkan.

Morgan Oey Bongkar Kebiasaan Jorok Warga Tiongkok, Ernest Prakasa: Biadab Sekali

Source: YouTube


Ada pula cerita lain yang disampaikan Ernest. Kala itu ia mengaku sedang pergi ke Tiananmen Square bertepatan dengan golden week atau semacam perayaan tujuh belasan jika di Indonesia. Saat Ernest me-notice cerita itu, Morgan yang juga pernah mengalaminya pun ikut tertawa dan menggelengkan kepala.

"Gue lihat ya, ada banyak anak kecil, balita, yang celananya tuh udah ada resleting sama kancingnya (di bagian belakang). Jadi, kalau di tengah-tengah lapangan yang luas, terus dia pengin pup, ibunya hanya mengeluarkan tas, menyobek selembar majalah, ditaruh di lantai, lalu kancing celana anaknya dibuka, set...jongkok," jelas Ernest.

"Berak aja di muka umum. Udah selesai anaknya pup dilap tisu, majalahnya dibungkus terus dibuang ke tempat sampah. Gue ngelihat itu kayak 'wow, leluhurku biadab sekali'," selorohnya lagi.

Tak sampai di situ pengalaman buruk yang pernah dialami Ernest saat mengunjungi Tiongkok. Ia juga pernah menemukan seorang kakek meludah sembarangan saat makan di sebuah restoran. Dan kebetulan tempat duduk kakek tersebut di samping tak jauh dari Ernest. "Haduh, gila ya," pungkas Ernest.

Gara-gara inilah Morgan dan Ernest trauma jika diajak ke Tiongkok. Mereka akan lebih memilih Jepang atau Korea dibandingkan Tiongkok sebagai tempat liburan.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait