Diminta Bongkar Praktik Korupsi, Angelina Sondakh Senggol Iwan Fals
Instagram
Selebriti

Angelina Sondakh tak menuruti permintaan warganet yang beramai-ramai mengiriminya DM ke Instagram. Ia justru menanggapi permintaan tersebut dengan menyanyikan lagu milik Iwan Fals.

WowKeren - Angelina Sondakh mengaku banyak DM yang masuk ke Instagram-nya, memintanya untuk membongkar praktik kejahatan. Tak menjelaskan secara rinci apa permintaan yang diajukan oleh netizen. Namun, Angelina membuat beberapa tagar pada unggahannya di Instagram yang seolah menjurus ke permasalahan tersebut.

Dalam video yang diunggah pada Kamis (27/7), Angelina menyisipkan beberapa tagar diantaranya ada KPK, anti korupsi, keadilan, hingga politik. Meski tak membeberkan secara detail, namun warganet sudah bisa menebak bahwa Angelina diminta untuk membongkar praktik korupsi lantaran ia pernah terlibat masalah serupa sebelum akhirnya dijebloskan ke dalam penjara pada tahun 2012 silam.

Melalui unggahannya itu, Angelina mengeluh bahwa permintaan para warganet terlalu sulit dan berisiko untuk ia kabulkan. Tak ingin menuruti begitu saja, ia justru menanggapi permintaan para netter tersebut dengan menyanyikan lagu "Bongkar" milik Iwan Fals yang sarat akan makna.


"Aduh, banyak banget yang DM ke aku, minta aku buat bongkar. Bongkar bongkar bongkar, aduh berat banget sih permintaannya. Nyenggol Om Iwan Fals aja deh," ujar Angelina sebelum akhirnya menyanyikan lagu "Bongkar".

Sebagai informasi, lagu "Bongkar" ciptaan Iwan Fals berisi sindiran dan kritikan terhadap pemerintah. Lewat lagu tersebut, Iwan ingin mewakili masyarakat yang seolah tidak mampu lagi untuk menyampaikan aspirasi mereka. Terlebih para pejabat yang duduk di sana tidak bisa melaksanakan tugas dalam meringankan penderitaan rakyat yang mereka wakili.

Angelina menganggap bahwa lagu tersebut sangat cocok untuk menggambarkan situasinya saat ini. "Emang harus aku ya? 🤭 Sebenernya penasaran saat om @iwanfals nulis lagu itu perasaannya apa ya?" tulisnya sebagai keterangan unggahan.

Melihat unggahan Angelina, sejumlah warganet langsung menyerbu dengan beragam komentar. Kebanyakan dari mereka menyarankan Angelina untuk tidak lagi mencampuri urusan politik dan lebih fokus pada dakwahnya saja. Sejumlah netizen khawatir jika orang-orang yang mengirim DM meminta Angelina untuk membongkar rahasia tersebut justru nantinya akan menjerumuskan.

Angelina pun tampak menuruti saran dan nasihat tersebut. Ia membalas sejumlah komentar warganet dengan ucapan terima kasih maupun emoji ibu jari.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait