Acara Olga Syahputra 'Pesbukers' Dihentikan Sementara oleh KPI
TV

Akibat ucapan Olga di 'Pesbukers' yang terbukti melanggar UU Penyiaran, kini acara tersebut dihentikan sementara selama seminggu.

WowKeren - Candaan Olga Syahputra di acara "Pesbukers" rupanya berbuntut panjang. Acara yang ditayangkan oleh stasiun ANTV itu akan dihentikan sementara oleh KPI (Komisi Penyiaran Indonesia).

Keputusan ini diambil setelah rapat komisioner digelar oleh KPI. Baru-baru ini, surat keputusan itu juga sudah dikirmkan pada ANTV. Rencananya, pemberhentian itu akan berlangsung selama seminggu yakni mulai 9 sampai 15 Juli.

"Benar, cuma tujuh hari saja. Mulai 9 sampai 15 Juli, seminggu saja," ujar Ezki Suyanto, Koordinator Isi Siaran KPI, saat dihubungi wartawan, Rabu (4/7). "Kalau setelah tanggal 15 Juli ya boleh tayang lagi."


Pemberhentian sementara ini dilakukan karena acara tersebut dinilai melanggar UU Penyiaran. Salah satu tayangan "Pesbukers" pada episode 19 Juni, dianggap melakukan pencemaran agama Islam dan melanggar pasal 36 ayat (6) Undang-Undang nomor 32 tahun 2002 tentang penyiaran.

Sekedar informasi, saat itu Olga sempat melontarkan candaan pada rekannya, Julia Perez, di acara tersebut. Jupe menyapa pemirsa yang menelepon ke "Pesbukers" dengan mengucapkan, "Assalamualaikum." Mendengar sapaan itu, Olga pun langsung menyahut, "Lu assalamualaikum terus ah, kayak pengemis."

Beberapa waktu lalu, Olga sempat meminta maaf atas ucapannya itu karena mengundang sejumlah protes dari kalangan masyarakat. Namun, KPI rupanya tetap memberikan sanksi karena ucapan itu terbukti melanggar UU Penyiaran. "Itu memang keputusan KPI pusat dari rapat pleno," jelas Ezki.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel