Awas, Film Bajakan 'The Interview' Bawa Malware Android Berbahaya
SerbaSerbi

McAfee menemukan malware berbahaya yang berasal dari film bajakan 'The Interview' menginfeksi puluhan ribu perangkat Android.

WowKeren - Film kontroversial Sony Picture Entertainment (SPE), "The Interview", versi bajakan kini jadi inang virus Android berbahaya. Ketenaran film ini membuat sejumlah hacker berniat menginfeksi smartphone yang memiliki atau menonton film tersebut melalui perangkat Android.

Menurut penelitian perusahaan antivirus McAfee, film bajakan "The Interview" membawa malware bernama Android/Badaccents. Film bajakan itu sendiri kini beredar bebas di dunia maya dan mudah diakses melalui situs-situs Torrent.


Ketika virus tersebut menginfeksi smartphone, hacker akan meretas data-data pribadi pengguna termasuk data perbankan. Android/Badaccents telah menyerang beberapa bank di Korea Selatan dan menginfeksi lebih dari 20 ribu perangkat Android di seluruh dunia. Agar tetap aman, sebaiknya tonton film ini melalui channel terpercaya seperti Google Play, YouTube, atau iTunes.

Sebelumnya, film yang dibintangi Seth Rogen dan James Franco ini diketahui telah menjadi film online terlaris di Sony. Perilisan film ini sendiri sempat menuai polemik yang melibatkan pemerintah AS.

(wk/)

You can share this post!

Related Posts