Mematikan Data Seluler dan Wifi Ampuh Banget Buat Hemat Baterai Ponsel
Tekno

Sebagian besar warga Jakarta dan Jawa Barat merasa terganggu dengan pemadaman listrik yang terjadi pada Minggu (4/8) lalu. Nah jika kamu berada dalam situasi serupa, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menghemat baterai ponsel seperti ini.

WowKeren - Langkah berikutnya yang hendaknya kamu lakukan jika ingin menghemat baterai ponsel adalah dengan mematikan koneksi data seluler atau jaringan Wifi. Karena cara ini ampuh banget untuk menghemat baterai, terutama saat listrik padam dan tak kunjung menyala.

Mematikan data seluler atau Wifi tentu akan menghentikan aktivitasmu menjalankan internet. Namun jika kamu terus mengaktifkan fitur ini, baterai ponselmu akan cepat habis karena terus terhubung ke internet.

Jika tak ingin sepenuhnya lepas dari internet, kamu bisa menyalakan data seluler secara berkala di saat-saat penting saja. Selebihnya kamu bisa mengakses konten atau layanan yang mendukung koneksi offline. Selain itu, kamu juga masih bisa menerima, membuat panggilan telepon atau melakukan SMS.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait