Matikan Notifikasi dan Fitur Auto-Sync Jika Ingin Baterai Ponsel Lebih Hemat Ketika Listrik Padam
Tekno

Sebagian besar warga Jakarta dan Jawa Barat merasa terganggu dengan pemadaman listrik yang terjadi pada Minggu (4/8) lalu. Nah jika kamu berada dalam situasi serupa, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menghemat baterai ponsel seperti ini.

WowKeren - Di antara fitur ponsel pintar yang sangat menyedot daya baterai adalah notifikasi dan Auto-Sync. Karena melalui notifikasi pengguna akan diberikan informasi jika ada hal penting yang perlu diketahui, sehingga secara otomatis fitur ini akan selalu memperbarui berita atau sekedar pesan masuk. Di sisi lain, fitur Auto-Sync biasanya bermanfaat untuk mengecek apakah ada informasi baru dari aplikasi yang terpasang, misal untuk mengecek email secara berkala atau notifikasi dari aplikasi sosial media.

Karena itulah, kamu sebaiknya menonaktifkan kedua fitur ini jika ingin menghemat baterai saat listrik padam. Kamu bisa mematikan beberapa notifikasi untuk aplikasi yang sekiranya tidak begitu dibutuhkan. Untuk mengakses izin notifikasi, kamu bisa mengunjungi menu "Pengaturan" pada ponsel lalu pergi ke menu "Notifikasi Aplikasi".

Sedangkan untuk menonaktifkan fitur Auto-Sync, kamu juga bisa mengunjungi menu "Pengaturan" lalu mencari fitur Auto-Sync di dalamnya. Dengan demikian, baterai ponsel kamu akan jauh lebih hemat.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait