Batasi Penggunaan Aplikasi di Background Agar Daya Baterai Ponselmu Tetap Terjaga Saat Listrik Padam
Tekno

Sebagian besar warga Jakarta dan Jawa Barat merasa terganggu dengan pemadaman listrik yang terjadi pada Minggu (4/8) lalu. Nah jika kamu berada dalam situasi serupa, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menghemat baterai ponsel seperti ini.

WowKeren - Aplikasi di ponsel akan tetap aktif di background walaupun sudah dikeluarkan. Untuk itu, kalian bisa membatasi penggunaan aplikasi tertentu agar tidak terus berjalan di background. Caranya cukup mudah, pertama-tama masuk saja ke menu Pengaturan, lalu pilih Aplikasi, pilih aplikasi yang ingin dibatasi, pilih Baterai dan terakhir pilih opsi Restrict in the Background.

Selain itu, hal yang harus kamu perhatikan jika ingin menghemat daya baterai adalah jangan menggunakan aplikasi secara bersamaan dan membiarkannya tetap berjalan di background. Kegiatan ini memang akan memudahkan pengguna untuk kembali ke aplikasi-aplikasi yang dibuka sebelumnya, tapi hal ini akan sangat menguras daya baterai.

Karena itu, untuk menghindari pemborosan baterai, tutup aplikasi yang tidak digunakan dan hindari menekan tombol "Home". Sebagai gantinya, kamu bisa menekan tombol "Recent Apps atau "Task Manager" dan sejenisnya untuk menutup aplikasi yang tidak terpakai dan masih berjalan di memori ponsel.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait