Biji Anggur Rupanya Bisa Memicu Kematian Sel-Sel Kanker Loh
Health

Ada beberapa jenis tanaman yang bisa melawan kanker karena kaya akan antioksidan dan senyawa anti-inflamasi. Mau tahu tanaman apa saja itu? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

WowKeren - Tumbuhan berikutnya yang bisa mencegah kanker adalah biji anggur. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa phytochemical dalam biji anggur memiliki sifat anti tumor atau kemampuan pencegahan kanker yang kuat.

Sebuah tim peneliti dari Universitas Colorado menemukan bahwa ekstrak biji anggur efektif terhadap kanker kolorektal. Hal ini disebabkan karena ekstrak biji anggur dapat memicu kematian sel-sel kanker tersebut. Meski dapat mematikan sel-sel kanker, ekstrak biji anggur tidak membahayakan sel-sel sehat dalam tubuh manusia.

Selain itu, proanthocyanidin yang ada dalam ekstrak biji anggur juga dapat menghambat pertumbuhan kanker usus besar. Proanthocyanidin yang terakumulasi dalam jumlah banyak di usus besar tidak terserap dengan baik di lambung. Dengan demikian, proanthocyanidin dapat menghentikan sel-sel kanker, karena bisa bekerja lebih efisien saat berada di usus besar.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait