Kunyit Bisa Mencegah Berbagai Jenis Kanker yang Mematikan
Unsplash/Chinh Le Duc
Health

Ada beberapa jenis tanaman yang bisa melawan kanker karena kaya akan antioksidan dan senyawa anti-inflamasi. Mau tahu tanaman apa saja itu? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

WowKeren - Sejak awal tahun 1900-an, kunyit telah digunakan sebagai obat untuk menghentikan gejala peradangan, alergi, rematik dan masalah hati. Dan senyawa aktif kurkumin yang ada dalam kunyit dapat menyebabkan kematian sel kanker tanpa merusak sel sehat. Prosesnya dilakukan melalui penekanan jalur aktivasi, kappaB, yang berkaitan dengan berbagai penyakit yang disebabkan oleh peradangan, termasuk kanker.

Ketika peneliti menguji khasiat kunyit pada tikus, mereka menemukan bahwa kunyit efektif mencegah kanker lambung, paru-paru, usus besar, payudara dan kulit. Penelitian lain menunjukkan bahwa kunyit yang diberikan sebagai suplemen makanan sepanjang siklus hidup mereka, menunjukkan penurunan yang signifikan dalam aktivitas sel kanker.

Kurkumin juga ditentukan untuk menjadi pengatur gen dalam pembentukan kanker. Dalam uji klinis, kurkumin dapat menghentikan migrasi sel-sel kanker paru-paru. Dan baru-baru ini, peneliti tengah menyelidiki tentang kemungkinan pengobatan kanker payudara dan mieloma dengan kunyit.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait