Lidah Buaya, Tanaman Anti Kanker yang Sangat Mengesankan
Health

Ada beberapa jenis tanaman yang bisa melawan kanker karena kaya akan antioksidan dan senyawa anti-inflamasi. Mau tahu tanaman apa saja itu? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

WowKeren - Lidah buaya telah dikenal sebagai salah satu tanaman yang memiliki banyak khasiat. Baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Lidah buaya bahkan telah dikenal sebagai obat selama berabad-abad lamanya, terutama oleh masyarakat Mesir Kuno. Dan rupanya, ada perawatan menjanjikan yang menggunakan lidah buaya sebagai obat kanker tertentu.

Pasalnya, lidah buaya mengandung senyawa yang disebut 1,8 dihidroksi-3 (hidroksimetil) - antrakuinon atau yang disingkat dengan AE. Senyawa ini terbukti dapat menyebabkan kematian sel-sel kanker kandung kemih manusia. Sebab AE memiliki efek anti kanker yang mengesankan dan dapat menghentikan siklus hidup sel-sel tersebut.

Namun untuk melakukan perawatan kanker dengan lidah buaya, kalian harap berhati-hati. Karena lidah buaya dapat bisa berperan sebagai pencahar yang kuat ketika diambil dalam jumlah besar. Selain itu, lidah buaya juga bisa menyebabkan dehidrasi. Karena itu, harap berkonsultasi dengan dokter jika kalian berencana untuk mengkonsumsi lidah buaya ya.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait