Influenza, Penyakit yang Kerap Terjadi Saat Banjir dan di Musim Hujan
Health

Sejumlah wilayah di Jakarta terendam banjir selama beberapa hari terakhir. Jika Anda berdomisili di kawasan ibukota, sebaiknya waspadai beberapa penyakit yang rentan terjadi di musim hujan dan banjir ini dengan mengenali gejalanya.

WowKeren - Penyakit lainnya yang sering sekali terjadi di musim hujan dan saat banjir adalah influenza atau flu. Penyakit ini sendiri disebabkan oleh infeksi virus influenza tipe A, B atau C. Virus ini menyebar melalui tetesan cairan tubuh seperti ingus ataupun liur uang dapat ditularkan melalui mulut, hidung atau tangan yang menyentuh benda terkontaminasi.

Infeksi ini akan menyerang sistem pernafasan dan menyebabkan berbagai gejala seperti demam, batuk, pegal-pegal dan sakit tenggorokan. Meskipun sifatnya umum dan tidak terlalu berbahaya, beberapa orang bisa menderita komplikasi influenza seperti pneumonia.

Demikian delapan penyakit yang wajib diwaspadai saat musim hujan dan terjadi banjir. Simak juga artikel ini untuk mengetahui tips evakuasi aman saat banjir. Selain itu kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui tips merawat mobil di musim hujan seperti saat ini.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait