Mendengarkan Musik Klasik
Lifestyle

Menjalani karantina mandiri di rumah bisa membuat kita merasa bosan. Karena itulah beberapa orang jadi mager (malas gerak) dan hanya rebahan saja. Daripada seperti itu, sebaiknya lakukan 8 kegiatan positif ini untuk meningkatkan skill.

WowKeren - Kegiatan positif lainnya yang bisa kamu lakukan saat berada di rumah adalah mendengarkan musik klasik. Musik klasik memiliki sejumlah manfaat baik untuk kesehatan mental. Penelitian menunjukkan bahwa musik klasik yang memiliki irama teratur dan nada rendah sangat efektif dalam menghilangkan kecemasan dan relaksasi. Sehingga cocok banget kamu dengarkan untuk menenangkan pikiran setelah mengetahui berbagai pemberitaan buruk soal wabah Corona.

Selain memberi efek menenangkan, musik klasik juga memiliki sejumlah dampak baik lain. Seperti meningkatkan kemampuan otak, membuat seseorang jadi lebih emosional dan terbuka, membuat tidur lebih nyenyak, membuat seseorang jadi lebih produktif, mengurangi rasa sakit kronis serta membuat hubungan dengan orang lain menjadi lebih dekat.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait