Debut
Selebriti

Birthday spotlight pekan ini mengulas tentang salah satu penyanyi solo cantik, Hyuna yang berulang tahun pada hari ini, 6 Juni. Penyanyi cantik itu berusia 28 tahun menurut perhitungan internasional.

WowKeren - Usai mennggalkan Wonder Girls, pada 2008 terungkap bahwa Hyuna bergabung dengan Cube Entertainment. Pada Mei 2009, diumumkan bahwa Hyuna akan debut sebagai bagian dari girl grup 4Minute. Grup ini memulai debutnya dengan single "Hot Issue" pada 15 Juni

4Minuter akhirnya merilis satu album Jepang, "Diamond" (2010), satu album penuh Korea "4Minutes Left" (2011), tujuh EP Korea, dan beberapa single. Grup ini menerima beberapa penghargaan besar, termasuk Rookie Award pada Golden Disc Awards 2009, K-pop New Artist Award di Billboard Japan Music Awards 2010, dan Bonsang Award pada 2011, 2012, dan Seoul Music Awards 2014.

Pada 2010, Hyuna memulai karir solo dengan gaya yang ia gambarkan sebagai "musik yang berorientasi pada performance". Single debutnya "Change" berada di urutan kedua di Gaon Digital Chart Korea Selatan. Pada tahun 2011, Hyuna mendapatkan pengakuan publik yang lebih luas dengan merilis lagu pertamanya yang berjudul "Bubble Pop!".

Namun usai menitih karir yang sukses, 4Minute akhirnya memutuskan bubar pada 2016 lalu. Hyuna kini aktif menjadi penyanyi solo di bawah naungan agensi barunya yakni P-Nation dan berhasil merilis single solo bertajuk "Flower Showe" pada 2019 lalu.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait