MV Comeback IZ*ONE Dikritik Berkualitas Buruk Hingga Salah Edit, Fans Salahkan Sutradara
Musik

Meskipun kesalahan hanya dapat dilihat untuk satu detik dari MV, banyak fans menyatakan kekecewaan mereka pada apa yang mereka klaim sebagai pekerjaan editing yang ceroboh.

WowKeren - IZ*ONE akhirnya kembali menyapa penggemar lewat comeback yang sangat dinantikan dengan album berjudul "Oneric Diary". Girl grup itu merilis MV comeback mereka yang berjudul "Secret Story of the Swan" pada kemarin, Selasa(16/6) usai sebelumnya sempat ditunda.

Agensi juga mengungkapkan alasan mereka menunda perilisan MV "Secret Story of the Swan". Rupanya, pilihan tersebut diambil demi meningkatkan kualitas video musik. Agensi juga meminta maaf kepada para penggemar atas penundaan perilisan MV "Secret Story of the Swan" yang mendadak ini.


Namun baru-baru ini video MV tersebut mendapat kritikan pedas dari beberapa penggemar. Para penggemar mengkritik MV tersebut memiliki kualitas yag buruk serta mengklaim sebagai pekerjaan pengeditan yang buruk.

MV baru IZ*ONE itu menampilkan kemampuan menari spektakuler para anggotanya untuk lagu yang sangat menarik. Belum lagi penggemar dapat melihat kecantikan muda para member. Tapi netizens memperhatikan satu adegan yang banyak diyakini sebagai kesalahan pengeditan.

Kesalahan yang seharusnya terjadi tepat setelah break dance Chaeyeon. Sementara Yena, Eunbi, Chaeyeon, Miyawaki Sakura, dan Chaewon menari di tengah panggung, Jang Wonyoung dan Yujin dapat terlihat siaga di sudut kiri layar sebelum memasuki latar.

MV Comeback IZ

Theqoo

Meskipun kesalahan hanya dapat dilihat untuk satu detik dari MV, banyak fans menyatakan kekecewaan mereka pada apa yang mereka klaim sebagai pekerjaan editing yang ceroboh. Dalam forum komunitas Theqoo banyak fans yang mengkritik sutradara dan para pengedit MV yang tak mengecek kembali MV tersebut.

"Video musiknya buruk. Aku ingin mereka menggunakan sutradara yang lainnya."

"Bukankah koreografinya sama? Mengapa mereka bergerak dengan cara yang berbeda?

"Mereka harus mengeditnya."

"Tidak, bukankah mereka harus memeriksanya sebelum mengunggahnya?"

"Bukankah itu bencana bagi sutradara? Sutradaranya membuat kesalahan paling mendasar."

"Kali ini, video musik, koreografi dan pakaiannya benar-benar mengecewakan."

"Hull, bagaimana mereka tidak menemukan itu?"

"Tidak, apa yang mereka lakukan saat mengedit?"

Sementara itu, mini album "Oneiric Diary" memuat total 8 track. Selain "Welcome" dan "Secret Story of the Swan", enam lagu lainnya yaitu "Pretty", "Merry-Go-Round", "Rococo", "With*One", serta versi Jepang dari "Secret Story of the Swan' dan "Merry-Go-Round".

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts