Soojin (G)I-DLE Diumumkan Cedera, Tak Bisa Partisipasi di Konser
Selebriti

Agensi mengatakan bahwa dokter yang menangani Soojin mendiagnosisnya dengan ligamen pergelangan kaki yang tertarik biasa dikenal sebagai 'pergelangan kaki terkilir'.

WowKeren - Kabar kurang menyenangkan datang dari Soojin. Pada Jumat (16/10), agensi Cube Entertainment mengumumkan jika member (G)I-DLE itu mengalami cedera dan tidak bisa berpartisipasi dalam penampilan konser online grup.

Menurut pernyataan yang diposting di UCUBE, Soojin baru-baru ini mengalami keseleo pergelangan kakinya saat latihan koreografi. Idol kelahiran tahun 1998 itu kemudian mengunjungi rumah sakit untuk menerima pemeriksaan fisik dan perawatan untuk cederanya.

Agensi mengatakan bahwa dokter yang menangani Soojin mendiagnosisnya dengan ligamen pergelangan kaki yang tertarik, suatu kondisi yang biasa dikenal sebagai "pergelangan kaki terkilir".

Kondisi ini biasanya terjadi ketika pergelangan kaki terpelintir ke posisi canggung yang tiba-tiba, tetapi untungnya, ini jarang menjadi serius. Cube Entertainment mengatakan bahwa Soojin akan mengikuti panduan medis untuk memakai gips dan pembalut sampai dia pulih.



Soojin juga harus meminimalkan pergerakan tubuhnya untuk mendorong penyembuhan yang cepat. Sayangnya, itu berarti dia tidak dapat berpartisipasi dalam jadwal konser (G)I-DLE yang akan datang.

(G) I-DLE dijadwalkan tampil di konser online "SBS 2020 SUPER ON: TACT" pada Minggu (18/10). Cube Entertainment mengatakan penampilan akan berjalan sesuai jadwal, tanpa keterlibatan Soojin.

Soyeon, Miyeon, Minnie, Yuqi dan Shuhua akan tampil di konser dalam formasi lima member. "Kami meminta pengertian yang baik dari penggemar tentang perubahan yang diperlukan ini, karena kami tidak bisa memenuhi harapan kalian," ungkap perwakilan Cube Entertainment.

Untungnya, Soojin akan tetap berpartisipasi dalam fanmeeting konser tersebut. Agensi mengatakan pelantun "Oh my god" itu akan kembali pada acara-acara selanjutnya "yang sesuai untuk pemulihan kesehatannya".

Keseleo pergelangan kaki tingkat rendah biasanya sembuh dalam satu hingga tiga minggu, sedangkan ligamen robek sedang mungkin perlu hingga enam minggu untuk sembuh.

Hanya keseleo paling parah yang membutuhkan waktu beberapa bulan untuk sembuh, tetapi karena Cube Entertainment tidak menyebutkan intervensi bedah dalam pernyataan mereka, tampaknya Soojin tidak menderita cedera parah. Fans ramai membuat tagar #GetWellSoonSoojin di Twitter untuk mendoakan kesembuhannya.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts