Kista Payudara
Health

Banyak orang beranggapan bahwa kista hanya muncul pada wanita saja karena biasanya tumbuh di rahim. Namun kista ternyata bisa tumbuh dimana saja di berbagai tubuh, di semua umur baik wanita atapun pria.

WowKeren - Sesuai namanya, kista payudara adalah benjolan berupa kantung berisi cairan yang tumbuh di dalam jaringan payudara. Kantung cairan ini umumnya bersifat jinak dan bukanlah pertanda kanker payudara. Kista ini bisa muncul di satu atau kedua payudara. Seorang wanita bisa memiliki satu atau lebih benjolan payudara ini dalam satu waktu sekaligus loh.

Biasanya kista akan hilang dengan sendirinya tanpa memerlukan perawatan khusus. Namun, kista yang berukuran besar dan menyakitkan mungkin perlu mendapat perawatan medis karena kondisi ini pasti sangat mengganggu. Sejauh ini, penyebab terjadinya kista payudara belum diketahui secara pasti. Namun, kista biasanya terbentuk akibat akumulasi cairan di dalam kelenjar payudara. Adapun ketika menopause, kista biasanya berhenti terbentuk karena kadar estrogen mulai menurun

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait