Kista Ginjal
Health

Banyak orang beranggapan bahwa kista hanya muncul pada wanita saja karena biasanya tumbuh di rahim. Namun kista ternyata bisa tumbuh dimana saja di berbagai tubuh, di semua umur baik wanita atapun pria.

WowKeren - Seperti yang sudah dijelaskan, kista bisa muncul di mana saja termasuk ginjal. Kista ginjal adalah kista yang terbentuk dalam ginjal, dapat berjumlah satu (kista ginjal sederhana) atau lebih (penyakit ginjal polikistik) pada salah satu atau kedua ginjal. Penyakit ginjal polikistik merupakan kondisi yang diturunkan secara genetik. Kondisi ini dapat membuat ginjal membesar dan mengganggu fungsinya loh.

Penyebab pasti kista ginjal belum diketahui. Ada teori yang memperkirakan kista ginjal terbentuk akibat adanya sumbatan pada saluran dan tabung-tabung kecil yang menyusun ginjal. Kemungkinan lain adalah adanya bagian dari tabung ginjal yang dindingnya melemah dan menipis sehingga membentuk kantong (divertikula) yang terisi cairan dan akhirnya membentuk kista.

Intip juga artikel ini untuk mengetahui beberapa jenis jerawat yang sering muncul dan dialami orang. Simak juga beberapa kebiasaan dalam merawat wajah yang justru bikin jerawat terus bermunculan di sini.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait