Soto Betawi
travelingyuk.com
Kuliner

Tidak sulit menemukan resep masakan nusantara untuk membuatnya sendiri di rumah karena bahan-bahan yang dibutuhkan adalah bahan lokal yang mudah didapatkan.

WowKeren - Soto ini terbuat dari daging sengkel, babat, dan daging kikil. Yang membedakannya dari soto lain adalah soto Betawi menggunakan santan. Usai daging, babat, dan kikil direbus selama satu jam, tumisan bumbu halus yang terdiri dari bawang putih, bawang merah, jintan, kemiri, ketumbar, merica, dan jahe dimasukkan.

Saat menumis bumbu halus, biasanya ditambahkan cengkih, daun salam, serai, lengkuas, dan kayu manis untuk menambah aroma. Setelah itu tinggal menambahkan santan dan susu. Jika perlu, beri gula secukupnya sesuai selera. Soto Betawi biasa dihidangkan dengan bawang goreng, kentang rebus, sambal, dan emping.

Bagaimana, mudah bukan untuk membuat kuliner nusantara di rumah? Untuk lebih lengkapnya kamu bisa melihat resepnya yang banyak tersedia di internet. Selain kuliner di atas, kalian juga harus mencoba beragam nasi khas nusantara dari berbagai daerah di sini, ya. Simak juga berbagai olahan mi khas nusantara yang tak kalah lezat di artikel ini.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel