Fans Kumpulkan Dana Untuk Pertahakan IZ*ONE Tak Bubar, Sudah Terkumpul Hampir Rp 30 Miliar
Twitter/official_izone
Musik

Sekelompok penggemar baru-baru ini meluncurkan 'Proyek Semesta Paralel', yang berencana mengumpulkan dana untuk meluncurkan kembali grup sebagai cara untuk mencegah pembubaran.

WowKeren - Karena sebelumnya telah diumumkan bahwa IZ*ONE akan bubar pada bulan April tanpa perpanjangan kontrak, para penggemar merasa gelisah karena hari semakin dekat. Sekelompok penggemar baru-baru ini meluncurkan "Proyek Semesta Paralel", yang berencana mengumpulkan dana untuk meluncurkan kembali grup sebagai cara untuk mencegah pembubaran.

Hanya dalam 10 menit pembukaan proyek, 73% pendanaan sudah tercapai. Tak tanggung-tanggung jumlah yang tercapai yakni 737.855.670 Korea Won (sektitar Rp 10,1 miliar). Dana ini diperoleh hanya dari penggemar Korea karena pendanaan internasional tidak terbuka.

Fans Kumpulkan Dana Untuk Pertahakan IZ

Koreaboo

Menurut fans di theqoo, setelah hanya 21 menit, 120% dari tujuan tercapai, dengan lebih dari 1,2 miliar Korea Won (sekitar Rp 15,5 miliar) terkumpul. Saat ini, dana tersebut mencapai lebih dari 2 juta Dollar AS (sekitar Rp 29 miliar).


Proyek ini berencana untuk menjangkau berbagai perusahaan untuk pertemuan melalui MakeStar. Ini adalah sebuah perusahaan crowdfunding yang membantu para penggemar untuk mencapai impian mereka untuk idola mereka.

Bagaimana pendanaan akan digunakan mencakup rencana tiga langkah. Pertama, proyek akan menghubungi masing-masing perusahaan yang menampung anggota IZ *ONE dan menggunakan dana tersebut untuk bernegosiasi dengan mereka.

Selanjutnya, mereka akan memberikan sertifikat online kepada para penggemar yang telah mendanai proyek untuk membuktikan bahwa mereka adalah bagian dari proyek tersebut. Terakhir, mereka secara pribadi akan mengirim email kepada mereka yang telah mendanai proyek dengan hasil diskusi dengan perusahaan serta informasi baru lainnya.

Meskipun hasil pendanaan dan proyek belum keluar, terbukti bahwa penggemar sangat ingin grup tersebut tetap bersama. IZ*ONE dibentuk sebagai grup proyek sementara pada program audisi idola Mnet "Produce 48", dan mereka melakukan debut resmi pada Oktober 2018.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts