Ravi VIXX Tinggalkan '2 Days & 1 Night', Intip 10 Perjalanan Kariernya Hingga Bikin Agensi
Instagram/kbs_unicorn
Selebriti

Kabar mengejutkan datang dari selebriti multitalenta Ravi VIXX. Ia mengungkapkan telah melakukan syuting terakhirnya di program variety '2 Days & 1 Night'.

WowKeren - Pada Kamis (21/4) lalu, Ravi VIXX membuat pengakuan yang mengejutkan publik. Melalui siaran V Live, ia menyampaikan akan segera menjalani wajib militer (wamil). Oleh karena itu, Ravi terpaksa hengkang dari "2 Days & 1 Night".

Ravi mengungkapkan jika ia sudah melakukan syuting terakhir untuk "2 Days & 1 Night". Meski ada perasaan sedih, Ravi mengaku sangat bahagia karena bisa menghabiskan waktu bersama para member program variety tersebut.


Di sisi lain, tim produksi "2 Days & 1 Night" buka suara pada Jumat (22/4). Mereka membenarkan jika Ravi meninggalkan acara karena segera memenuhi tugas militernya. Agensi Ravi juga mengatakan alasan kepergian member VIXX itu bukan karena ada permasalahan, namun memang karena wamil Ravi.

Pengumuman Ravi tersebut tentu langsung disambut heboh oleh penggemar. Banyak dari mereka yang merasa sedih karena tak akan lagi bisa menyaksikan penampilannya di program tersebut. Untuk menghibur penggemar, WowKeren merangkum sederet perjalanan karier Ravi hingga sukses mendirikan agensi. Penasaran? Yuk, intip di bawah inI!

(wk/raud)

1. Debut Idol K-Pop


Debut Idol K-Pop
Instagram/ravithecrackkidz

Pemilik nama asli Kim Won Sik ini merupakan trainee yang menjadi kontestan di program Mnet "MyDOL". Pada akhir acara, Ravi terpilih menjadi line up debut boy grup VIXX sebagai rapper utama. Ia resmi menjadi idol K-Pop pada 21 Mei 2012 dengan merilis lagu "Super Hero".

2. Masih Ingin Asah Bakat Rap


Masih Ingin Asah Bakat Rap
Instagram/ravithecrackkidz

Menjadi rapper utama tak membuat Ravi berhenti mengasah kemampuannya. Sehingga, idol kelahiran tahun 1993 ini mencoba peruntungan dengan menjadi kontestan di "Show Me The Money 4". Namun sayangnya, Ravi tereliminasi di putaran kedua. Kendati begitu, Ravi sempat merilis lagu duet dengan Basick, pemenang "Show Me The Money 4", pada tahun 2016.

3. Gabung Sub Unit Pertama VIXX


Gabung Sub Unit Pertama VIXX
Instagram/ravithecrackkidz

Pada 7 agustus 2015, Ravi dan Leo membentuk sub unit pertama grupnya, VIXX LR. Duo ini merilis lagu "Beautiful Liar" dan menuai reaksi positif dari publik. Pasalnya, VIXX LR sukses menunjukkan harmonisasi rap kece dari Ravi dengan suara emas Leo.

4. Rilis Mixtape


Rilis Mixtape
Instagram/ravithecrackkidz

Selebriti berzodiak Aquarius tersebut mulai merilis mixtape pada tahun 2016. Ravi mengungkapkan bahwa ia menunjukkan sisi lainnya dalam bermusik yang berbeda dari VIXX maupun VIXX LR. Ravi ingin menciptakan musik yang bisa mengekspresikan dan menunjukkan dirinya sendiri.

5. Sukses Jadi Komposer


Sukses Jadi Komposer
Instagram/ravithecrackkidz

Eksistensi Ravi di dunia musik memang tak perlu diragukan lagi. Ia juga memiliki otak jenius, sehingga namanya tercantum di Asosiasi Hak Cipta Musik Korea (KOMCA). Bukan tanpa alasan, Ravi telah menciptakan banyak lagu populer untuk VIXX maupun album solonya.

6. Gandeng Musisi Lain Demi Meriahkan Album Solonya


Gandeng Musisi Lain Demi Meriahkan Album Solonya
Instagram/ravithecrackkidz

Penyanyi "Tuxedo" ini juga gemar menggandeng musisi lain demi menyempurnakan album solonya. Ravi pernah mengajak salah satu bestienya, Ha Sungwoon kala merilis lagu "Paradise". Ia juga pernah menggandeng Jung Yong Hwa CN Blue dalam proyek musik yang diberi tajuk "R.EAL1ZE".

7. Gelar Konser Solo


Gelar Konser Solo
Instagram/ravithecrackkidz

Sahabat Kai EXO ini juga pernah menggelar konser solo sejak tahun 2016. Ravi bahkan mengadakan konsernya di benua Australia dan Eropa. Rapper kondang ini berhasil membuktikan bahwa K-Pop telah mendunia.

8. Tinggalkan Jellyfish Entertainment


Tinggalkan Jellyfish Entertainment
Instagram/ravithecrackkidz

Pada tahun 2019, Ravi memilih tidak memperpanjang kontraknya dengan Jellyfish Entertainment. Ia memiliki keinginan untuk membangun label sendiri yang disesuaikan dengan preferensi musiknya. Ravi juga masih bagian dari VIXX, meskipun sudah meninggalkan agensi yang membesarkan namanya.

9. Mendirikan Agensi Sendiri


Mendirikan Agensi Sendiri
Instagram/ravithecrackkidz

Pelantun "Dynamite" ini membuktikan janjinya. Ravi telah membangun label hip hop sendiri, GROOVL1N, pada tahun 2020. Ravi ingin menemukan banyak artis hip hop berkualitas dengan tidak melihat popularitas mereka. Tak hanya itu, ia juga membangun agensi lain untuk mendukung artis di genre musik lain bernama The L1ve pada tahun 2021. Ailee dan Whee In MAMAMOO berada di agensi tersebut.

10. Popularitas di Variety Show


Popularitas di Variety Show
Instagram/kbs_unicorn

Ravi menjajal dunia variety show pada tahun 2018. Namun, popularitasnya semakin dikenal luas di dunia variety show sejak bergabung di "2 Days & 1 Night". Ia juga menjadi anggota tetap di "Idol Dictation Contest" selama dua musi. Tak ayal jika Ravi meraih piala Rookie Award in Variety Category di KBS Entertainment Awards 2021.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru