Ada Fuji An, Ini Deretan Artis yang Tetap Kalem Tanggapi Hate Comment Pakai Cara Positif
Pixabay/athree23
Selebriti

Saat mengunggah postingan di media sosial, tak semua komentar yang didapat oleh artis adalah komentar positif, namun ada juga yang berbau ujaran kebencian.

WowKeren - Penggunaan media sosial tengah marak akhir-akhir ini. Para pengguna merasa lebih bebas untuk mengekspresikan diri mereka. Namun sayangnya, tak semua pengguna memahami bahwa menggunakan media sosial juga harus menjunjung etika. Hal itu terbukti dengan banyaknya kritik negatif yang disampaikan tanpa mempertimbangkan perasaan orang lain yang membacanya.

Sementara itu di lain sisi, artis Tanah Air juga kerap membagikan postingan pembaruan aktivitas mereka. Dari sini, interaksi antara mereka dengan penggemar pun terjadi. Sayangnya, sebagai seorang figur publik, mereka pun tak lepas dari komentar negatif orang-orang, mengingat hidup mereka juga menjadi sorotan.


Saat mengunggah postingan di media sosial, tak semua komentar yang didapat oleh artis adalah komentar positif, namun ada juga komentar negatif. Tak jarang pula, komentar yang dilontarkan membuat orang yang membacanya bisa naik pitam. Pada umumnya, komentar-komentar semacam itu datang dari para haters yakni orang yang memang membenci artis tersebut.

Sejumlah artis pun ada yang memilih untuk menutup kolom komentar sehingga para haters tidak bisa mengkritik. Meski demikian, masih ada artis yang memilih untuk tetap membiarkannya terbuka untuk umum. Kendati begitu, artis-artis Tanah Air berikut tak serta merta naik pitam ketika mendapat komentar pedas dari warganet. Mereka justru lebih bersikap santai dalam menghadapinya.

Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak para pembaca sekalian untuk mengetahui lebih jauh siapa saja artis Tanah Air yang tetap kalem saat menanggapi komentar berbau kebencian dari para haters-nya. Berikut ulasan lengkapnya.

(wk/zodi)

1. Fuji An


Fuji An
Instagram/fuji_an

Fuji An (Fujianti Utami) kerap membagikan momen kebersamaannya dengan sang keponakan, Gala Sky Andriansyah. Wanita yang akrab disapa Fuji itu pernah membagikan saat-saat ketika dia berusaha untuk menidurkan Gala. Menggunakan cara lama, Fuji meniup wajah Gala untuk menidurkannya. Cara ini pun berhasil membuat gala tertidur.

Namun, cara Fuji tersebut justru tak lepas dari nyinyiran netizen. Seorang pengguna akun Instagram menyayangkan sikap Fuji karena dianggap bisa menularkan virus kepada Gala. Namun alih-alih kesal, Fuji justru mengunggah komentar itu dengan cuplikan dirinya dan Gala yang sedang tersenyum. Singkat dan padat, Fuji menulis keterangan dalam unggahan itu, "Senyumin azaaa."

2. Agnez Mo


Agnez Mo
Instagram/agnezmo

Mantan artis cilik yang kini telah menunjukkan seabrek prestasi di dalam maupun luar negeri, Agnez Mo (Agnes Monica), juga tak luput dari nyinyiran pedas netizen. Selalu ada saja netizen yang menyuarakan kritiknya terkait penampilan artis ini. Seperti penampilan wajah Agnez yang dianggap terlihat berbeda saat melakukan Live Instagram beberapa waktu lalu. Netizen mengkritik Agnes dia memakai filter.

Netizen menyoroti makeup Agnez yang terlalu tebal dan menurut mereka wajahnya juga terlihat aneh. Namun, alih-alih marah, dia menanggapinya dengan santai. Menjawab pertanyaan itu, Agnez pun mengakui jika dirinya memang memakai filter Instagram. Saat diminta untuk tidak memakai filter, Agnez juga menjawabnya santai. "Katanya 'Kakak jangan pakai filter'. Tapi pengin pakai filter, jadi gimana?" kata Agnes sambil tersenyum.

3. Shandy Aulia


Shandy Aulia
Instagram/shandyaulia

Tak hanya soal penampilan, pengguna media sosial yang julid tak pernah kehilangan ide untuk mengkritik artis. Shandy Aulia kerap mendapat komentar negatif. Tak hanya untuk dirinya, namun juga sang buah hati. Tentu saja, bagi ibu manapun akan tak tahan melihat buah hatinya menjadi sasaran perundungan orang lain.

Namun, Shandy tetap berusaha untuk menahan diri. Saat menjawab pertanyaan dari penggemar mengapa dia tak melaporkan ke pihak berwajib orang-orang yang merundungnya, Shandy sempat mengatakan dirinya lebih mengutamakan hati nurani. Selain itu, meladeni para pem-bully yang tak kenal lelah, Shandy mengatakan itu hanya akan membuang waktunya saja, kecuali jika memang keterlaluan.

4. Lesti Kejora


Lesti Kejora
Instagram/lestykejora

Lesti Kejora pada tahun 2020 lalu sempat dinobatkan sebagai perempuan tercantik dunia versi Top Beauty World. Dia menempati posisi kelima, yang membuat sejumlah netizen kesal lantaran menganggapnya tak pantas untuk posisi tersebut. Alih-alih tak terima dengan komentar kesal netizen, Lesti justru menanggapinya dengan santai. Dia tak mau ambil pusing.

Yang jelas, dia akan lebih fokus memperhatikan orang-orang yang mendukungnya. Ia yakin bahwa doa yang baik akan menghadirkan hal yang baik. "Dede fokus yang men-support aja sih, enggak mau ambil pusing. Fokus yang baik dan positif aja. 'Kan doa yang baik akan kembali ke orang itu," ujarnya saat ditemui di kawasan Kemang beberapa waktu lalu.

5. Luna Maya


Luna Maya
Instagram/lunamaya

Saat berbincang santai dengan Feni Rose, Luna Maya pernah berbagi mengenai bagaimana sikapnya dalam menghadapi gosip miring atau komentar negatif yang menyerangnya. Ketika awal-awal memulai kariernya, Luna sempat merasa kesal ketika banyak dibicarakan orang lain. "Jadi pada saat kita digosipin itu kita kayak 'kok kita diomongin sih'," ungkapnya.

Luna mengakui pada saat itu, hal seperti itu sangat sulit untuk dihadapi. Namun seiring berjalannya waktu, Luna menjadi lebih dewasa dalam menghadapinya. "Tapi setelah sekarang lebih dewasa lebih mengerti lebih pinter gitu jadi kayak, 'yaelah ini mah kita tanggepinnya gini aja," kata Luna membeberkan ceritanya.

6. Pevita Pearce


Pevita Pearce
Instagram/pevpearce

Pevita Pearce dikenal memiliki paras yang rupawan serta body goals idaman. Artis ini pun kerap mengunggah aktivitasnya di media sosial. Dalam salah satu unggahan foto, terlihat Pevita sedang meminum air setelah dirinya berolahraga. Memakai baju sport hitam, Pevita memamerkan tubuhnya yang berotot.

Namun rupanya, ada saja netizen yang julid. Salah satu akun mengkritik Pevita bahwa lelaki tak suka dengan wanita berotot dan menyarankan bintang "Sri Asih" tersebut untuk memperbaiki bentuk tubuhnya agar lebih feminin. Tak marah, Pevita justru menanggapinya dengan santai, "Bukan bermaksud apa apa tetapi apa yang saya lakukan untuk diri saya sendiri bukan untuk cowok seperti anda."

7. Devano Danendra


Devano Danendra
Instagram/iamdevano

Saat seorang artis menjadi sasaran komentar negatif orang-orang, bukan hanya artis tersebut yang terluka namun juga orang-orang terdekatnya. Seperti komentar negatif yang dilayangkan pada Iis Dahlia. Hal itu rupanya turut mempengaruhi pergaulan sang putra, Devano Danendra. Hal itu diungkapkan oleh Devano saat mengobrol dengan Maia Estianty.

Nyinyiran orang-orang terhadap ibunya turut memberikan dampak saat mengobrol dengan teman-temannya. Meski begitu, Devano tak lantas marah atau kesal sebab menurutnya yang penting adalah komunikasi dengan orang tua. "Tapi akan terbantu sama komunikasi sama orang tua juga. Jadi kita kan lebih banyak komunikasi, aku sama Mama sekarang juga lebih banyak komunikasi," ujarnya.

8. Tamara Bleszynski


Tamara Bleszynski
Instagram/tamarableszynskiofficial

Tamara Bleszynski belum lama ini mengumumkan jika dirinya menutup sementara usaha kulinernya di Bali. Pengumuman itu ia sampaikan melalui akun Instagram. "Suatu kehormatan bagiku selama 3 tahun lebih, bisa berjumpa teman2 dari berbagai penjuru Nusantara. Terima kasih sudah berkunjung ke rumah kami," tulis Tamara.

Namun, alih-alih berempati justru ada netizen yang berkomentar pedas. Salah satu akun dengan blak-blakan bertanya pada Tamara jika usahanya itu ditutup karena bangkrut. Namun, alih-alih tersulut emosi, Tamara justru menangapinya dengan santai. "Iya…katakanlah aku bangkrut, karena itu lebih elok, daripada menceritakan apa yg sebenarnya terjadi," jawabnya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait